Eye Cream Drugstore Bagus: L’Oreal Revitalift Dermalift

Kalau sebelumnya saya nggak merasa perlu pakai eye cream, baru-baru ini saya merasakan betapa pentingnya pakai eye cream. Untung langsung ketemu eye cream drugstore bagus :D

Walaupun udah nonton video 5 Rekomendasi Eye Cream di Skincare 101 with Affi Assegaf, tetep aja kemarin-kemarin saya nggak rutin pakai eye cream. Punya eye cream sendiri aja enggak, alhasil cuma colek-colek punya ibu saya aja di rumah. Di usia 20-an, mindset kita pasti memang nggak memprioritaskan eye cream karena eye cream itu konotasinya lebih untuk anti-aging. Hayo ngaku, umur-umur segini pasti fokusnya kalau nggak ngurusin jerawat, ngecilin pori-pori, pasti cari skincare yang bikin glowing. Bener nggak?

Saya pun punya pemikiran yang sama, sampai ketika sebulan yang lalu saya diresepkan obat jerawat yang cukup “keras” dari dokter. Keras di sini bukan berarti negatif ya, tetapi lebih ke possibility akan munculnya efek samping seperti kulit kering atau mengelupas. Meskipun saya nggak pernah memakai krimnya di area dekat mata, tapi yang namanya krim pasti akan gampang geser-geser aja di kulit.

DSCF1221Nah, setelah seminggu pemakaian krim jerawat, saya baru sadar kalau area bawah mata ternyata juga ikutan mengelupas di beberapa area. Baru deh, di situ panik karena baru sadar saya nggak punya eye treatment yang bisa dipakai di area undereye yang sensitif. Mungkin kamu pernah dengar teori kalau sebenarnya pelembap wajah biasa juga bisa dipakai di daerah mata. Which maybe true, kalau kulit kamu tipenya yang badak-badak aja dan nggak gampang iritasi. Tapi pada nyatanya, nggak semua kulit bisa cocok karena kulit di area mata itu lebih sensitif dari bagian kulit lainnya, jadi beberapa orang memang butuh produk khusus yang lebih gentle untuk area mata.

Baca juga: Perawatan Kilat Mata Lelah: GlamGlow Brightmud Eye Treatment

Contohnya, saya pernah mencoba mengoleskan pelembap kesayangan saya, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisturizer di sekitar area mata dan ternyata perih banget! Bodohnya, saya lupa kalau area mata pada waktu itu juga lagi ekstra sensitif karena mengelupas. Nggak lagi-lagi deh pakai pelembap biasa untuk dioles di mata. :(

SAMSUNG CAMERA PICTURESSetelah beberapa hari ngerasa nggak nyaman banget karena area mata yang kering, akhirnya saya memutuskan untuk nyoba eye cream drugstore bagus yaitu L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream. Saya tahu produk ini dari acara #UsiaCantik yang diadakan beberapa bulan lalu bersama CEO Female Daily, Hanifa Ambadar. Jujur, waktu pertama kali mencoba produk ini saya sama sekali nggak ekspektasi apa-apa, lebih-lebih ngarep akan klaimnya yang bisa menyamarkan kerut dalam empat minggu. I just need an eye cream that can soothe and moisturize my eyes! 

Tekstur eye cream ini cukup standar, bentuknya light cream berwarna broken white yang nggak terasa berat di mata. Saat dioleskan, saya belum merasakan efek yang wow banget, cuma seperti menambahkan pelembap aja ke mata (tanpa rasa perih ya, hehe). Sengaja saya oleskan cukup banyak dan ditimpa lagi dengan Lucas Papaw di atasnya supaya kelembapannya tetap terjaga. Butuh waktu sekitar sepuluh menit sampai eye cream-nya benar-benar terserap di kulit.

SAMSUNG CAMERA PICTURESSecara nggak sadar, eye cream ini udah otomatis masuk ke skincare routine saya setiap hari. Saya pakai pagi dan malam setiap hari tanpa absen! Bahkan pernah suatu pagi saya lupa pakai dan eye cream-nya sampai di-Gojek-in ke kantor. Agak lebay, tapi kalau udah sayang ama sesuatu emang suka begitu :D Untungnya, setelah dipakai secara rutin, L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream ini benar-benar memberikan hasil yang saya minta.

Apa saja hasilnya? Kulit area mata jadi nggak gampang mengelupas lagi, kantung mata lebih kalem, dan yang paling saya suka: mata jadi jarang kelihatan puffy! Tahu kan, mata zombie di pagi hari yang kadang juga nggak bisa diselamatkan dengan concealer. Kalau lingkaran hitam sih memang udah susah hilang, tapi seenggaknya dengan mata nggak puffy, lingkaran hitam jadi nggak terlihat semakin gelap. Dari segi melembapkan juga eye cream ini saya kasih dua jempol karena fine lines yang sebelumnya muncul karena kulit mata dehidrasi sekarang sudah lebih tersamarkan. Yeay!

Yang menjadi focus ingredient pada L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream ini adalah elastin, yang fungsinya adalah melembutkan dan menambah elastisitas kulit. Elastin juga membantu area mata supaya nggak gampang kendur dan menjaga kerutan muncul. Elastin ini kemudian dikombinasikan dengan retinyl palmitate (retinol – turunan vitamin A yang bagus untuk anti-aging) dan ekstrak gotu koala untuk melembapkan serta melancarkan sirkulasi darah.

I highly recommend this eye cream for all my 20-somethings friends! Harganya Rp162.000,- untuk 15ml, dan percaya deh, kamu nggak butuh banyak untuk sekali pakai, jadi satu produk bisa tahan lama banget. Jangan pikirin efek anti-wrinkle-nya dulu, seenggaknya untuk melembapkan area mata aja. Kalau area undereye-nya kering, mau pakai concealer dan dandan macem-macem pasti akan susah kan? :)

Baca juga: 2 Kesalahan Saat Memakai Undereye Concealer