5 Cara Memakai Sheet Mask agar Maksimal

Sebagai treatment mingguan, lima cara memakai sheet mask ini bisa memberi value lebih dari sheet mask murah-meriah.

Belakangan ini pemakaian sheet mask semakin populer karena efeknya yang dapat mencerahkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit dengan cepat. Namun, karena sheet mask adalah masker satu kali pakai, kadang rasanya sayang sudah membeli sheet mask mahal tapi dipakainya hanya beberapa menit saja lalu dibuang. Nah, lima cara dibawah ini bisa kita lakukan untuk mendapatkan efek yang maksimal dari sheet mask.

1. Persiapkan Wajah dengan Benar
Sheet mask mengandung essence yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Maka dari itu sebelum memakainya, pastikan wajah benar-benar bersih dari kotoran dan sisa-sisa makeup. Setelah itu sangat disarankan untuk memakai toner supaya kulit dapat menyerap kandungan sheet mask dengan baik.

cleansing oil-17 copy

2. Simpan Sheet Mask di Kulkas
Sebelum pemakaian, saya sangat menyarankan untuk menyimpan sheet mask di dalam kulkas untuk waktu kurang lebih sepuluh menit untuk efek light depuffing. Sheet mask akan menjadi dingin dan otomatis akan memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat  dipakai. Kalau dipakai di pagi hari, efek menyegarkannya bisa membuat kita lebih terbangun dan kalau dipakai di malam hari, efek menyegarkannya bisa membantu kita lebih relaks setelah seharian beraktivitas.

3. Manfaatkan Sisa Essence
Dalam satu kemasan sheet mask biasanya terdapat banyak essence di dalamnya. Usapkan sisa essence ke bagian yang tidak terkena masker seperti leher, bahu, tangan, atau bagian tubuh lainnya yang terasa kering. Makanya, lebih baik menggunakan sheet mask saat tubuh kita sudah bersih supaya sisa essence juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab untuk tubuh.

Baca juga: 5 Korean Sheet Mask yang Harus Kamu Coba

4. Jangan Terlalu Lama
Baca dengan baik instruksi yang ada di kemasan sheet mask karena waktu pemakaian sheet mask itu berbeda-beda. Rata-rata waktu yang diperlukan hanya 20 menit saja. Memang sih rasanya kok masih basah ya maskernya, padahal sudah dipakai selama itu. Jadinya kita malah memakai maskernya sampai terasa kering di wajah. Nah, hal itu salah! Jangan terlalu lama memakai sheet mask karena malah membuat essence-nya menguap, bukannya menyerap ke kulit.

5. Tepuk-Tepuk Wajah
Setelah memakai sheet mask, wajah kita pasti masih terasa basah karena masih banyak essence di atas permukaan kulit. Jangan membilas wajah kita dengan air tapi tepuk-tepuk wajah kita dengan pelan supaya kulit dapat menyerap essence-nya. Bukan diusap aja ya, tapi ditepuk-tepuk supaya menyerap. Lalu lanjutkan dengan skincare kamu yang lain.