Steal or Splurge: Setting Spray Urban Decay atau L’Oreal Infallible

Mana yang lebih bagus setting spray Urban Decay atau L’Oreal Infallible?

Akhirnya secara resmi rangkaian L’Oreal Paris Infallible masuk juga ke Indonesia! So far, saya sudah mencoba bedak padat dan foundation Infallible Pro-Matte dan puas banget dengan performa keduanya. Tapi, dari rangkaian ini ada satu lagi produk yang kepingin banget saya coba, yaitu setting spray-nya! Saya penasaran banget pingin tahu apakah setting spray ini akan sebagus dua produk lainnya dari rangkaian Infallible.

Setelah saya mencoba L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set, saya memutuskan untuk membandingkannya dengan setting spray andalan saya yaitu Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray Oil-ControlAnd here are comparison:

Setting Spray Urban Decay atau L'Oreal Infallible
Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray Oil-Control – Rp 403.000,-
L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set – Rp 245.000,-

Kemasan 
Dari kemasan, keduanya sama-sama dikemas dalam botol silinder dengan menggunakan bahan velvety yang memudahkan kita untuk memegang botolnya. Dari penampakan luar, saya lebih suka L’Oreal karena botolnya berwarna hitam jadi kalau kotor pun nggak terlalu terlihat lusuh seperti kemasan putih dari Urban Decay (although the new setting spray from Urban Decay now comes in black bottle too). 

FACE MIST-7

The Spray 
Ini yang nggak kalah penting dari seberapa ampuhnya setting spray ini untuk menahan makeup. Idealnya mist yang dihasilkan harus halus dan semprotannya juga harus menyeluruh dan menyebar. Kenapa hal ini penting? Tentu supaya setting spray ini terdistribusi dengan baik pada wajah dan nggak bikin makeup terlihat patchy atau blotchy. Melihat poin di atas, Urban Decay lah yang paling halus mist-nya. Sebenarnya spray dari L’oreal nggak jelek, hanya saja partikel air yang dihasilkan nggak sehalus Urban Decay. So when I run out of my Urban Decay De-Slick Makeup Setting Spray, I’ll keep the bottle and refill it with L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set, hehehe.

The Longevity
Setelah mencoba keduanya saya bisa bilang kalau L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set jauh lebih unggul menahan makeup dibandingkan dengan Urban Decay. Jadi kalau menggunakan Urban Decay setelah enam jam, saya sudah bisa melihat area T-Zone saya mulai mengkilap. Sedangkan ketika menggunakan L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set, area T-Zone saya baru terlihat berminyak setelah penggunaan delapan jam.

Jadi sudah ketebak ya, kalau saya lebih suka L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set dibandingkan Urban Decay. Nah, tapi ada satu hal yang saya sayangkan di sini, yaitu L’Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set memiliki kandungan fragrance di dalamnya. Walaupun bahan fragrance ada di ingredient list paling bawah tetap saja ada beberapa orang yang sensitif dengan hal ini. Jadi kalau kamu punya kulit yang sensitif dengan wewangian saya kurang merekomendasikan setting spray ini.