banner-detik

lipstick

Lipstick Monday: Bourjois Souffle de Velvet

seo-img-article

Liquid lipstick terbaru Bourjois Souffle de Velvet cocok banget buat kamu yang nggak suka trend liquid matte lipstick warna bold.

Saya jarang banget pakai lipstick warna bold. Nudes, pinks and even oranges are my go tos. Makanya saya tertarik banget waktu dapat kiriman liquid lipstick Bourjois Souffle de Velvet beberapa waktu lalu, karena delapan warna bright-nya beneran ‘gue banget’; tipikal warna yang suka saya pakai!

borjouis-souffle-de-velvet-review

Mungkin kamu udah lama lihat Bourjois Souffle de Velvet ini di online shop, namun produk ini baru banget masuknya secara resmi di counter-counter Bourjois. Masih dari seri Bourjois Rouge Edition, koleksi Souffle ini bener-bener berbeda dari tipikal liquid matte lipstick yang banyak beredar. Klaim-nya adalah hasil ‘sheer matte’ yang terasa ringan di bibir kayak pakai lip balm, namun warnanya tetap vivid dan tahan hingga sepuluh jam.

I gotta say most of the claims are true. Teksturnya beneran nyaman seperti lip balm, jadi agak-agak licin gitu. Warnanya memang sheer, but vivid at the same time. Sejumlah warna yang sekilas terlihat agak neon, seperti 04 Ravie en Rose, begitu dipakai ternyata tetap wearable, karena tekstur dan finish unik lipstick ini.

borjouis-souffle-de-velvet-04-ravie-en-rose-3

borjouis-souffle-de-velvet-04-ravie-en-rose-1-swatch

Bourjois Souffle de Velvet 04 Ravie en Rose as lipstick and blush for natural peach look.

Selain itu, yang saya suka dari lipstick ini adalah begitu dihapus, bibir terasa lembuuut banget. Iseng-iseng saya pakai jadi cream blush, eh, ternyata OK juga. Mudah dibaur dan nggak patchy even di atas bedak. Packaging doff Bourjois Souffle de Velvet juga menurut saya memberi kesan lebih cute namun eksklusif dibandingkan packaging Bourjois Rogue Edition lain, maupun liquid lipstick kebanyakan yang berupa clear plastic biasa.

Nah, sekarang giliran kekurangan dari lipstick ini. Begitu pertama dipakai, sensasinya aneh banget. It was like trying to spread jelly over my lips. Setelah beberapa kali trial, cara yang menurut saya paling oke adalah dengan memakai dua lapis tipis lipstick ini. Kalau pakai cenderung banyak dalam satu layer, dia susah banget ratanya.

borjouis-souffle-de-velvet-01

Bourjois Souffle de Velvet 01 Orangelique

Selain itu, klaim matte Bourjois Souffle de Velvet juga tidak terbukti. Lipstick ini nggak set matte, namun juga nggak glossy. Ya intinya liquid lipstick biasa aja. Apakah tahan sepuluh jam? Nope. Kalau kamu hapus pakai tisu ya bakal keangkat semua. Namun kalau kamu pakai lebih dari sejam, produk ini akan meninggalkan tint dan menurut saya tint ini yang lebih tahan lama di bibir.

So, I recommend Bourjois Souffle de Velvet buat kamu yang suka lipstick nyaman dan nggak suka sama tipikal warna liquid lipstick sekarang yang dominan nuansa deep mauve kekinian. Kalau kamu suka true matte lipstick, mungkin bisa coba Bourjois Rouge Edition Velvet yang sudah lebih dulu keluar dan sempat booming.

Would you give this one a try?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment