Smartwatch untuk Kado Valentine?

Tiga hari lagi Valentines Day nih, sudah menemukan kado Valentine tepat buat pacar? Kalau belum, mungkin smartwatch Samsung Gear S3 ini bisa jadi pilihan kamu.

Selasa kemarin saya mendapatkan undangan dari tim Samsung indonesia ke Bogor untuk mengikuti mini workshop menggunakan smartwatch terbaru dari Samsung yaitu Samsung Gear S3 (Rp4.999.999,-.0 Belakangan ini kalau saya perhatikan memang smartwatch sudah mulai banyak peminatnya, karena smartwatch ini memiliki banyak fungsi yang memudahkan aktifitas kita sehari-hari.

Namun ada beberapa hal yang membedakan smartwatch dari Samsung dengan smartwatch lainnya, di antaranya adalah :

gear-s3_design_classic-side

Desain Classic dan Sporty
Untuk desain Samsung Gear S3 ini hadir dalam dua model yang berbeda yaitu Classic yang dilengkapi dengan strap kulit yang terlihat lebih elegant, dan Frontier yang terlihat lebih sporty.

Sistem SOS 
Ini salah satu keunggulan dari smartwatch Samsung, karena bisa mengirimkan pesan SOS kepada kerabat kita. Nah, mengirimkan pesan SOS ini juga sangat mudah, karena kita hanya perlu memencet tombol home sebanyak tiga kali saja dan pesan akan langsung terkirim. Jadi memudahkan kita untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan SOS ketika kita dalam kondisi darurat yang nggak memungkinkan kita untuk mengakses smartphone.

Samsung Gear S3

Easy to Use
Desainnya dilengkapi dengan circular UX yaitu fitur bazel yang bisa diputar memudahkan kita untuk memilih aplikasi yang ingin kita akses melalui smartwatch ini. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan layar sentuh yang responsive sehingga kita juga bisa dengan mudah mengirimkan pesan melalui smartwatch ini saja.

Selama dua hari saya menggunakan jam tangan ini jujur saja saya merasa puas, karena saya bisa dengan mudah cek seberapa aktif saya dalam sehari. Ditambah lagi saya bisa melihat notifikasi sosial media hanya dengan melirik smartwatch ini. Kekurangan dari smartwatch ini ada pada ukurannya yang menurut saya terlalu besar untuk perempuan. Makanya nih, saya lebih merekomendasikan smartwatch ini untuk kamu hadiahkan pada cowok, jadi pas lah smartwatch ini kamu jadikan hadiah di Hari Valentine nanti :)