Benefit Rilis Produk POREfessional Baru! Penasaran?

Benefit Cosmetics baru saja menambahkan satu produk baru untuk melengkapi rangkaian the POREfessional. Mau tau apa? Cari tahu sama-sama yuk!

Untuk para beauty enthusiast, rangkaian POREfessional dari Benefit sudah pasti nggak asing lagi didengar. Setelah sukses dengan the POREfessional Face Primer, brand asal San Francisco ini terus berinovasi dengan rangkaian produk lain yang memiliki satu kesamaan fungsi: menyamarkan pori-pori besar dan menahan minyak berlebih. Nah, Benefit baru saja merilis the POREfessional Pore Minimizing Makeup and we got all the hot details of the product.

PMM Body Release Photo

Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup ini dideskripsikan sebagai makeup base untuk meminimalisir penampakan pori dan imperfections di wajah. Formulanya sendiri sangat cair dan ringan banget, cocok buat pemakaian sehari-hari. Coverage-nya sheer, tapi bisa banget di-build hingga medium. Produk ini juga meng-claim mampu mengontrol minyak berlebih selama delapan jam. Bahan andalan dari Pore Minimizing Makeup ini sendiri adalah mushroom extract yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori.

PMM Body Product Shot

Packaging produk the POREfessional Pore Minimizing Makeup

Packaging-nya berbentuk botol dominasi warna merah muda. Produk ini juga sudah include aplikator spons yang tinggal ditarik di bagian bawah botol. Sebelum diaplikasikan ke wajah, produk harus dikocok dulu dan diaplikasikan langsung ke spons dan di-tap perlahan ke wajah. Produk ini juga bisa dipakai sendiri atau di-layer di bawah makeup lain saking ringannya. Ada lima shade yang tersedia; dari 1 (Ivory) hingga 5 (Amber). Lima shade tersebut juga cukup melayani warna kulit perempuan Indonesia, dari kulit putih hingga sawo matang.

PMM Body Texture

Teksur dari the POREfessional Pore Minimizing Makeup

PMM Body Swatch

Swatches from L to R: Amber (5), Beige (2), Ivory (1)

Saat mencoba mengaplikasikan produknya, saya lumayan kaget karena walaupun cair, Pore Minimizing Makeup ini mampu menutup bekas jerawat di daerah pipi dan rahang saya. Untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah, saya butuh sekitar empat tetes produk dan tambahan dua tetes untuk menambah lapisan ekstra di daerah bawah mata dan bekas jerawat. Sponsnya juga cukup padat dan mampu meratakan produk di wajah saya. Setelah diratakan, awalnya lapisannya cukup lengket saat disentuh, tapi akhirnya produk ini set matte kok. Karena finish akhirnya matte, saya sempat kuatir produk makeup lain bisa menjadi patchy saat diaplikasikan di atas Pore Minimizing Makeup ini, tapi ternyata nggak sama sekali. Cream blush saya sukses di-blend di atas layer Pore Minimizing Makeup ini. Dan klaim pore minimizing juga terlihat lho efeknya, walau memang subtle.

Sayangnya, produk ini kurang tahan lama di kulit saya yang termasuk cukup oily. Dalam selang waktu dua jam, saya sudah bisa melihat area hidung saya mulai menunjukan kelebihan minyak dan terlihat pudar. Satu hal lain yang cukup mengganggu saya adalah aplikator spons yang sulit dicuci untuk menjaganya tetap bersih. Tapi, masalah itu masih bisa ditrik dengan menggunakan sponge atau beauty tools lain yang biasa digunakan sehari-hari.

PMM Body Face Shot

Overall, saya cukup merekomendasikan Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup ini untuk keringanan coverage-nya yang sangat buildable dan nggak cakey. Kulit saya juga terlihat lebih mulus dan pori-pori saya cukup ter-‘filter’ karena produk ini. Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup sudah dapat kamu temukan di Benefit Boutique atau Sephora terdekat dengan harga Rp490,000,-. Tertarik untuk mencoba?

Buat kamu yang suka base makeup ringan seperti ini, bisa coba rekomendasi skin tints berikut.