Skin Tint Base Makeup untuk Remaja

Base makeup untuk remaja, tentu nggak perlu cari produk yang berlebihan. Skin tint bisa kamu coba nih.

Roundup Body

Saya masih ingat pertama kali saya mulai nyobain makeup. Saat SMP, saya mulai coba-coba makeup dengan motivasi bisa dandan sendiri untuk wisuda. Setelah trial and error beberapa kali, akhirnya saya mulai percaya diri dengan riasan saya dan mencoba ‘dandan’ di luar special occassion, seperti jalan-jalan ke mall dengan teman atau pergi malam mingguan. Tapi karena modal base makeup saya masih terhitung berat, otomatis dandanan wajah saya dianggap terlalu menor dan disuruh hapus oleh Mama, jadi gagal total!

Baca juga: 3 Bedak Tabur Remaja dari Brand Lokal

Untungnya, sekarang sudah banyak macam inovasi produk makeup yang cocok untuk digunakan remaja dan skin tint ini salah satunya. Basically, skin tint biasanya berbentuk lotion cair yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, mencerahkan complexion, tanpa memberi coverage berlebihan sehingga pas banget untuk remaja. Apa aja rekomendasi produknya?

Etude House Beauty Shot Face Blur (Rp180.000,-)

Selain packaging-nya yang dibuat lucu dan menarik, produk ini layak dicoba karena claims-nya sangat menjanjikan. Etude House Beauty Shot Face Blur ini teksturnya krim dan menjanjikan filter-like finish yang menyamarkan pori-pori, melembutkan tekstur, dan mencerahkan kulit wajah. Produk ini juga sudah mengandung SPF33/PA++ dan Baby Pixel Powder yang membuat permukaan kulit lebih halus sambil menutupi imperfections yang ada di wajah.

Coverage-nya sangat sheer dan finish-nya dewy, jadi akan tetap terlihat natural. Karena itu, produk ini cocok untuk kamu yang kulitnya kering ke normal dan nggak butuh coverage sama sekali. Bear in mind saat pengaplikasiannya dioles tipis-tipis saja ya, karena kalau terlalu tebal, bisa memberi white cast yang cukup mengganggu.

Glossier Perfecting Skin Tint (USD 26)

Selain jadi produk makeup, kemasannya yang sleek bakal terlihat super kece untuk di-upload ke feed Instagram kamu. Glossier Perfecting Skin Tint ini teksturnya sangat cair dan diaplikasikannya cukup diratakan dengan jari, cocok untuk remaja yang belum punya koleksi makeup brush. Teksturnya juga sangat ringan, coverage-nya sheer dan terlihat natural. Shades-nya juga cukup inklusif, dari yang fair hingga deep skintone pun ada.

Produk ini mengandung Diamond Powder yang berfungsi untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, dan mengecilkan pori-pori agar terlihat lebih smooth. Sayangnya, Glossier Perfecting Skin Tint ini tidak moisturizing dan mampu mempertegas dry patches yang ada di wajah kamu, jadi pastikan untuk menggunakan moisturizer sebelum pakai produk ini. Glossier juga belum tersedia di Indonesia, jadi kalau kamu ingin beli, harus lewat online shop atau titip teman yang lagi ke luar negeri untuk mencobanya.

Baca juga: Current Wishlist: Glossier The Super Serum

Maybelline White Superfresh Liquid Powder (Rp89.000,-)

Sempat nge-hits di waktunya, Maybelline White Superfresh Liquid Powder ini masih cocok untuk remaja yang butuh coverage medium. Teksturnya cair, sama-sama ringan dan diaplikasikannya lebih mudah dengan jari, cuma dengan produk ini, kamu harus meratakan per bagian wajah satu persatu karena keringnya cukup cepat.

Produk ini sudah mengandung SPF 50/PA+++ dan pas untuk kamu yang kulitnya berminyak karena formulanya yang mattifying. Sayangnya, masih sulit untuk mencocokan shade produk ini dengan warna kulit kita, karena banyak reviewer FD yang bilang rangkaian shade produk ini masih cenderung terlalu terang untuk kulit perempuan Indonesia yang sawo matang.

Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup (Rp490.000,-)

Produk yang baru saja rilis di awal tahun 2017 ini menambah rangkaian produk POREfesionnal dari Benefit, yang fokus ke soal pori-pori dan oil control. Benefit POREfessional Pore Minimizing Makeup ini meng-claim bahwa produknya weightless dan longwearing, juga mampu menahan minyak selama delapan jam dalam sekali pemakaian. Shades-nya ada lima warna dengan range light to medium, cocok untuk kulit perempuan Indonesia.

Coverage produk ini cukup ringan, tapi bisa di-build hingga medium, jadi cukup fleksibel untuk penggunaan sehari-hari hingga untuk makeup acara yang butuh coverage lebih. Di sini sudah disertakan detachable sponge untuk nge-blend produknya, atau bisa juga sih pakai Beauty Blender atau beauty sponge lain yang kamu punya. Saya udah punya produk ini, jadi tunggu review in depth-nya ya!

Kalau kamu sendiri, base makeup ringan apa yang kamu suka?