3 Body Moisturizer di Bawah 100 Ribu

Banyak body moisturizer dari drugstore yang ampuh, dan pastinya affordable. Ini dia andalan di kulit saya yang super kering!

Bisa dibilang saya punya jenis kulit yang jeleeek banget. Dari kecil, saya selalu bermasalah dengan tekstur kulit yang kering, terutama di bagian tangan dan betis. Saking keringnya, waktu SD Ayah saya selalu mengoleskan minyak tawon di tangan dan betis saya sebelum berangkat sekolah.  Saat beranjak remaja, saya mulai meninggalkan kebiasaan mengoleskan minyak tawon, karena aromanya cukup kuat, jadi kan malu kalau badan bau minyak tawon, hahaha…Saya juga mulai mengenal body moisturizer drugstore yang beragam. Tapi, nggak ada yang ampuh!

Akhirnya saya menggunakan body lotion L’occitane yang mengandung Shea Butter. Ampuh banget sih untuk kulit kering saya, tapi harganya bikin saya mikir dua kali untuk repurchase, hehe. Semakin ke sini, kalau kita rajin nyari di drugstore dan banyak mencoba, ternyata banyak body moisturizer dari drugstore yang ampuh, dan pastinya affordable. Sooo, here are my faves!

Awalnya saya nyobain ini karena iseng, siapa tahu ampuh, tapi saya juga nggak berharap banyak. Sekarang, ini adalah body moisturizer favorit saya! Saya sampai beli kemasan paling besar (400ml), because I know I need this in my life :’) Teksturnya sedikit thick, tapi setelah dipakai, dia nggak greasy sama sekali, and it keeps my skin hydrated all day long. Aromanya juga netral, jadi dia nggak saingan sama parfum andalan.
Kak Annetta juga suka banget dan pakai lotion ini, dan review-nya bisa kamu baca di sini.
Berbeda dengan Vaseline yang sudah saya gunakan hampir setahun, Original Source Instantly Hydrating Body Lotion ini adalah produk paling baru yang saya coba. Lagi-lagi, saya tergoda untuk beli karena aroma mangganya yang enak banget! Ternyata setelah dicobain di kulit, rasanya ringan tapi sangat ampuh untuk kulit kering saya. Karena aroma mangganya cukup kuat, saya biasa pakai sebelum tidur. Takutnya kalau dipakai pagi/siang hari, aromanya malah saingan dengan parfum, hehe.
Mungkin teman-teman dari tadi mikir, kenapa sih saya nggak coba pakai minyak zaitun aja? Nah, jujur aja, saya kurang cocok dengan pure oil seperti minyak zaitun. Instead of melembabkan, seringkali minyak zaitun hanya meninggalkan aroma dan rasa lengket saja.
Akhirnya saya ketemu juga sama body oil yang nggak greasy, hydrating, smells goood, vegan approved, and has a fancy packaging (plus point!) Saya biasa pakai ini setelah mandi, tunggu sebentar hingga agak meresap, lalu saya lanjutkan dengan pemakaian Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion atau Original Source Instantly Hydrating Body Lotion-Mango.
Untuk pilihan body oil lokal, kamu bisa lihat rekomendasi Kak Dara ya :D Body oil mana yang paling ampuh di kulit kering kamu?