3 Fungsi Lucas Papaw untuk Aplikasi Foundation

Hampir dua minggu terakhir ini, kulit saya lagi kering-keringnya. Selain jumlah minyak yang berkurang, kemerahan dan dry patches di beberapa area membuat aplikasi makeup jadi susah nempel.

Kalau kulit sudah kering, memakai produk-produk complexion jadi siksaan banget rasanya. Bukannya membantu membuat base yang smooth, pemakaian foundation malah bikin kulit jadi belang bentong. Untungnya, ada Lucas Papaw yang setia nemenin aku! *mainin jingle iklan* Hahaha, tapi serius, kalau sebelumnya saya cuma menggunakan Lucas Papaw sebagai lip balm aja, kali ini saya benar-benar merasakan fungsinya sebagai skin savior.

Meskipun produk asal Australia ini hits banget dimana-mana, banyak yang mengatakan kalau Lucas Papaw hanyalah glorified petroleum jelly. Kasarnya, Vaseline versi mahal, lah. Dua-duanya memang mengandung petroleum jelly sebagai ingredient utama, tapi Lucas Papaw juga mengandung konsentrat enzim pepaya yang bagus untuk kulit kering dan memiliki anti-bacterial properties.

Baca juga: Obat Jerawat Bikin Kulit Kering? Coba Trik Ini

Nah, kebetulan kemarin saya harus full makeup untuk keperluan syuting video di kantor. Saat dibantu makeup oleh Gyanda, untuk mengatasi kulit saya yang lagi kering banget itu, Gyanda langsung mengeluarkan Lucas Papaw to the rescue. Berikut fungsi Lucas Papaw untuk membantu aplikasi makeup:

DSCF5023

Mengurangi Tampilan Dry Patches

Kadang, setelah menggunakan hydrating primer dan foundation satin atau dewy sekalipun, kalau kondisi kulit sedang sangat-sangat kering, dry patches akan susah banget ditutupi. Karena itu, setelah selesai memakai foundation, aplikasikan Lucas Papaw tipis-tipis di area dry patches supaya kulit yang mengelupas bisa lebih menyatu dengan foundation.

Mengunci Kelembapan untuk Kulit Ekstra Kering

Karena teksturnya yang padat dan lengket seperti balsam, Lucas Papaw bisa menjadi protective barrier untuk menjaga kelembapan kulit. Istilahnya, kalau kamu sudah memakai moisturizer dan hydrating primer sebelum makeup, menggunakan Lucas Papaw akan menjaga supaya moisture-nya terkunci dengan baik di kulit. Bukan berarti lantas harus dioles di seluruh muka, tapi cukup di beberapa area saja yang memang memerlukan kelembapan ekstra.

Mencegah Foundation Creasing

Kadang, setelah memakai full-face of foundation, beberapa daerah sering terlihat garis-garis halus yang agak genggeus. Untuk ngakalinnya, bisa juga dioleskan Lucas Papaw di atasnya dan tepuk-tepuk dengan spons supaya lebih merata. Nggak cuma untuk foundation, area undereye yang rentan creasing pun bisa dipakaikan Lucas Papaw, asal hati-hati supaya nggak terlalu menumpuk dan malah bikin cakey.

Ada yang punya foundation hacks lainnya dengan Lucas Papaw? Share di bawah, ya!