banner-detik

dryness

Rekomendasi Skincare dan Makeup untuk Kulit Kering

seo-img-article

Punya kulit kering memang serba salah. Apalagi yang keringnya parah hingga mengelupas seperti kulit saya.

Bahkan, kalau produknya kurang tepat, bisa lho, dry patches semakin terlihat di bawah base makeup. Alhasil, saya nggak betah pakai makeup lama-lama. Untuk mengakali kondisi kulit saya yang tricky, saya menggunakan produk-produk sebagai berikut:

skincare-kulit-kering-masker-1

Innisfree Seaweed Capsule Recipe Pack

Innisfree Seaweed capsule recipe pack is definitely my life savior! Kebetulan saya punya dry combination skin, di mana U-zone suka kering hingga mengelupas. Beberapa bulan terakhir saya disibukkan dengan kegiatan organisasi yang padat, dan urusan lain yang sangat overwhelming sehingga memperparah kondisi kulit saya sampai flaky di area hidung, dagu, dan rahang semakin terlihat.

Setelah baca review sana-sini, akhirnya saya coba Innisfree Seaweed Capsule Recipe Pack. Produk ini dikemas dengan plastic jar yang berisi 10 ml produk. Kamu bisa dapetin produk ini melalui website Innisfree seharga $2.50 atau di IG shop juga sudah banyak.

Diklaim sebagai “A self-warming mask that removes dead skin cells using heat and microfine scrub granule,”, setelah diaplikasikan ke wajah memang timbul reaksi hangat di kulit. Setelah didiamkan selama sepuluh menit, bilas dengan air hangat, the result is unexpectedly great! Saya nggak nyangka produk ini bisa seampuh itu. Dead skin cells, dry patches, dan teman-temannya menghilang secara perlahan tanpa perlu pergi ke dokter atau klink untuk facial.

Satu-satunya downside dari Innisfree Seaweed Capsule Recipe Pack ini adalah aromanya yang mirip banget sama rumput laut kering! Satu pack ini bisa digunakan 4-5 kali pemakaian.

Baca juga: Skincare Routine Kulit Kering

skincare-makeup-kulit-kering-born-this-way-1

Too Faced Born This Way Foundation

Too Faced Born This Way Foundation bisa dibilang telah mengakhiri perjalanan saya dalam mencari foundation yang cocok dan nyaman di kulit kering. Seringkali, foundation yang pernah saya coba itu terasa agak berat di kulit. Karena saya selalu pilih foundation non-matte, pasti ujung-ujungnya greasy.

Setelah nonton video first impression Itsjudytime di YouTube mengenai foundation ini, saya langsung nggak sabar untuk nyobain. Saya pun nitip temen saya di Sephora Kuala Lumpur yang jatuhnya lebih murah, yaitu RM152, atau sekitar Rp457 ribu dengan warna Light Beige. Awalnya saya kira akan terlalu terang, tapi ternyata it suits my complexion perfectly!

Setelah nyobain pertama kali, saya langsung jatuh cinta. Rasanya ringan banget, kayak pakai moisturizer, melembabkan, dan bikin kulit terlihat sehat dengan medium to full coverage. Untuk sehari-hari saya biasa apply menggunakan Real Techniques Miracle Complexion Sponge supaya hasilnya lebih ringan. Ada kalanya saya ingin hasil yang full coverage, saya mengaplikasikan produknya dengan kuas favorit, yaitu Real Techniques Expert Face Brush.

skincare-makeup-kulit-kering-born-this-way-2

Hasil pemakaian Too Faced Born This Way Foundation Light Beige

Yang paling saya suka dari foundation ini adalah, dia nyatu banget sama kulit, tanpa terlihat makeup banget. Sesuai sama deskripsi produknya, yaitu “Oil- free foundation that diffuses the line between makeup and skin so naturally radiant, they’ll think you were BORN THIS WAY.”  Too Faced Born This Way Foundation ini mengandung coconut water, alpine rose, dan hyaluronic acid. Kandungan inilah yang membuat saya betah pakai foundation lama-lama tanpa merasa bersalah sama kulit sendiri.

Baca juga: Trik menghindari Foundation Cracking di Kulit Kering

Dari segi packaging, Too Faced Born This Way Foundation ini juga juara sih. Botolnya cantik dengan tutup warna hitam dan font lucu berwarna emas, serta ada pump! Which is always a plus point!

Buat kamu yang masih nyari skincare-makeup untuk kulit kering, bisa dicoba ya dua produk ini. Atau kamu punya rekomendasi lain?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment