4 Pilihan BB Cushion untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi

Umumnya, BB Cushion mempunyai hasil yang dewy ataupun glowing untuk menghasilkan efek kulit yang sehat. Tapi, bagi kita yang punya jenis kulit berminyak atau kombinasi, hasil akhir yang dewy malah bikin wajah kita jadi terlihat makin berminyak.

Nah, aku punya empat produk BB Cushion yang bagus untuk jenis kulit berminyak atau kombinasi. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya, jadi bisa pilih sesuai dengan selera kita. Tapi secara keseluruhan, semua BB Cushion ini punya oil control yang bagus untuk menahan minyak berlebih di wajah.

BB CushionBB Cushion Berminyak

1. Laneige BB Cushion Pore Control
Sebenarnya, Laneige sudah mengeluarkan BB Cushion versi terbaru, tapi yang akan aku bahas kali ini adalah yang versi lamanya. BB Cushion ini kemasannya bernuansa biru muda, menurutku terlihat paling elegan dibandingkan yang lain. Aplikator air puff-nya juga cukup empuk dan tebal.

Pilihan warnanya satu tingkat lebih gelap dibandingkan BB Cushion  yang lain. Aku pakai warna yang 23 sand beige dan pas banget dengan warna kulitku. Padahal biasanya warna 23 masih agak terlalu terang buatku. Nomor 23 ini mempunyai warm undertone, jadi gak bikin wajahku terlihat abu-abu. Laneige ini hasil akhirnya semi-matte dengan coverage light to medium.

Bisa menyamarkan pori-pori, tetapi masih belum bisa menyamarkan bekas jerawat yang kehitaman atau area bawah mata yang kehitaman. Rasanya ringan dan tidak terasa lengket saat dipakai. BB Cushion ini bisa mengontrol minyak di wajahku sampai 4 jam, setelah itu wajahku pasti berminyak banget.

2. Maybelline Super BB Cushion
BB Cushion dari Maybelline ini kemasannya bernuansa keemasan, warnanya cantik untuk dilihat. Aplikator air puff-nya tipis dan gak begitu empuk, dari semuanya aku paling gak suka dengan puff Maybelline ini. Sayangnya pilihan warnanya tidak begitu cocok untuk warna kulit yang light banget, tapi cocok untuk warna kulit yang medium. Warna yang cocok buatku adalah natural, warnanya memiliki warm undertone yang sedikit terlihat oranye tetapi saat dipakai tidak terlihat kusam.

BB Cushion ini hasil akhirnya semi-matte dengan coverage medium. Masih belum bisa menyamarkan bekas jerawat kehitaman atau area bawah mata yang kehitaman. Tapi coverage-nya cukup bagus untuk BB Cushion. Rasanya ringan dan tidak terasa lengket. BB Cushion ini bisa mengontrol minyak sampai 4 jam, setelah itu wajahku pasti berminyak banget.  Sebenarnya kinerjanya mirip dengan Laneige, hanya saja Laneige bisa menyamarkan pori-pori lebih baik sedangkan Maybelline punya coverage yang lebih baik.

3. The Face Shop Oil Control Water Cushion
Kemasan BB Cushion The Face Shop ini berwarna putih dengan logo khas The Face Shop di depannya, menurutku kemasan The Face Shop paling simpel tetapi tetap menarik. Aplikator air puff-nya juga cukup empuk dan tebal tetapi diameternya paling kecil dibandingkan yang lain.

Aku pakai warna V203 natural beige yang memiliki warm undertone tetapi masih terlihat agak terang untuk kulitku. BB Cushion ini hasil akhirnya semi-matte dengan coverage medium. Diantara yang lain, The Face Shop ini paling terlihat matte saat dipakai makanya terasa agak berat di wajah.

BB Cushion ini bisa mengontrol minyak sampai 4 jam, tapi setelah itu wajahku pasti berminyak banget. Selain itu, BB Cushion ini juga bisa memperjelas tampilan pori-pori. Aku saranin banget kalau mau pakai BB Cushion ini harus exfoliating dulu supaya pori-porinya lebih bersih.

4. Missha M Magic Cushion – Brown
BB Cushion Missha ini sukses membuat para cewek kepengen punya satu hanya karena ada wajah Brown di kemasannya. Apalagi di air puff-nya juga ada cetakan motif kepala Brown yang lucu banget. Disamping kemasannya yang lucu ini, BB Cushion ini juga disenangi karena kualitasnya yang oke. Aku pakai warna 23 natural beige tapi entah kenapa warna ini terlihat paling terang diantara BB Cushion yang lain.

Hasil akhirnya semi-matte dengan coverage medium. Walau ada sedikit warna keabuan saat dipakai, bisa dibilang kalau coverage-nya paling nutup banget diantara yang lain. Selain itu, BB Cushion ini bisa mengontrol minyak kurang lebih sampai 3 jam. Tapi saat dipakai di cuaca panas dan lembap, rasanya jadi lengket banget di wajah dan terasa berat. Kalau dipakainya di dalam ruangan yang cukup kering dan sejuk sih rasanya nggak begitu lengket.

Itu dia perbandingan BB Cushion yang bagus untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi. Aku bisa bilang kalau semuanya itu bagus jadi tergantung selera masing-masing lebih suka yang mana. Kalau aku paling suka yang Laneige karena warnanya benar-benar pas dengan warna kulitku dan kualitasnya juga bagus.

Kalau kamu paling suka BB Cushion yang mana?