banner-detik

makeup

YouTube Channel yang Menjadi Tempat Belajar Makeup

seo-img-article

Lagi mau belajar makeup tapi nggak punya budget untuk private class dengan MUA ternama? Subscribe deh ke  YouTube Channels ini sebagai acuan kamu.

Zaman saya masih SMA belum ada yang namanya private class makeup seperti sekarang. Bahkan mencari MUA yang menerima kelas makeup juga sulit, soalnya dulu MUA itu cuman kerja di belakang layar, nggak seperti sekarang di mana MUA bisa lebih hits dibandingkan dengan artis-artis yang di-makeup. But anyway, saya bukan mau ngomongin dunia per-MUA-an tapi saya mau cerita gimana dulu saya belajar makeup hanya dari nonton YouTube.

Jadi tahun 2008, menjadi tahun saya nemuin berbagai macam website kecantikan dan salah satunya adalah Female Daily. Dulu saya main ke forum FD untuk ikutan PO berbagai macam makeup, share FOTD yang dibuat hanya untuk selfie-selfie dan di-post di thread, lalu dihapus lima menit kemudian, selain itu saya juga mencari teman yang memiliki hobi yang sama karena ketika saya masih SMA belum ada teman-teman seumuran saya yang sudah gila makeup seperti saya.

Setelah puas main di thread FOTD dan Market Plaza, saya mulai main ke thread lain yang isinya mengenai Beauty Guru yang mengajarkan makeup tutorial melalui video di Youtube. Menemukan tempat main baru, saya akhirnya sering banget nonton berbagai channel beauty, and form there I learned a lot of makeup technique until now.

Jadi semua hal mengenai makeup yang saya ketahui sekarang ini berasal dari FD Forum dan YouTube, so thanks to this two platform, sekarang saya bisa menjadi Beauty Editor dan MUA.

Pinacea81

Pinacea81
Lauren Luke adalah YouTuber pertama yang saya tonton. Walaupun kualitas video Lauren nggak sebagus YouTuber pada masanya, saya tetap suka menonton tutorial dari Lauren. Selain saya mendapatkan banyak banget info mengenai teknik makeup dan juga short review tentang produk yang digunakan, saya merasa seperti sedang mendengarkan teman curhat. Jadi selama tutorial makeup, Lauren akan bercerita mengenai kesehariannya, update mengenai keluarganya, jadi saya nggak pernah bosan nontonin dia. Ditambah pembawaan yang cheerful dan bubbly jadi saya semakin suka mantengin video Lauren.

Ketika saya nonton video-video Lauren saya masih buta makeup sama sekali, jadi dari nonton semua tutorial di channel-nya saya belajar semua istilah-istilah makeup. Di channel ini juga saya belajar bagaimana mix and match warna eye shadow agar terlihat flattering.

Julia-graf

Image: hellojuliagraf.com

Julia Graf 
She’s the queen of arabic makeup look! Dari Youtube channel Julia, saya belajar banyak mengenai aplikasi eye shadow bold. Jadi, kalau sekarang makeup mata saya agak bold dan suka mix n match warna aneh, ya, itu hasil dari seringnya nonton channel Julia. Dan thanks to her channel, saya jadi jago nge-blending warna eye shadow. Di channel ini saya juga lumayan belajar gimana sih, cara balancing pemakaian warna eyeshadow, blush dan juga lipstick supaya hasil keseluruhan makeup enak dilihat.

Nikkie Tutorials 
Masih dalam area belajar menggunakan eyeshadow, kalau di Nikkie saya belajar gimana sih pakai eye shadow untuk mata hooded dan kecil. Kebetulan bentuk mata Nikkie dan saya lumayan mirip, yaitu mata sipit. Oh ya, kalau di Julia Graf kan saya lebih belajar arabic bold makeup, sedangkan di Nikkie, saya lebih banyak belajar gimana bikin cut crease dan smokey eyes.

Baca Juga : Tips Makeup untuk Mata Sipit

maxresdefault

Lisa Eldrige 
Kalau dari Youtube Channel Lisa saya lebih belajar teknik mengaplikasikan foundation yang benar. Kalau dulu saya itu pakai foundation ke wajah sendiri super kasar dan ngasal banget, pokoknya yang penting cepet rata. Hal lain yang saya pelajari dari video tutorial dari Lisa Eldrige adalah kulit wajah nggak harus selalu ditutupi dengan foundation, kalau memang ada permasalahan jerawat ya, tutup saja jerawatnya dengan menggunakan concealer. Jadi bukan artinya menggunakan foundation berlapis-lapis. Oh ya, hal yang paling saya suka dari Lisa adalah pembawaan yang tenang dan keibuan.

Selama sembilan tahun ini saya mendapatkan banyak banget ilmu makeup dari keempat Youtube channel ini. Jadi kalau kamu memang masih pemula soal makeup, rajin-rajin nonton video tutorial makeup di Youtube dan sering latihan setiap hari supaya lebih cepat bisanya. Intinya mau mencoba dan selalu latihan. Jangan lupa juga nontonin Youtube Channel Female Daily soalnya kita juga sering lho, bikin tutorial makeup 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment