banner-detik

diet fat loss

Rahasia Sukses Turunkan Berat Badan Peserta lightWEIGHT Challenge

seo-img-article

Setelah 12 minggu mengikuti program diet lightHOUSE Klinik, akhirnya satu peserta lightWEIGHT Challenge berhasil menurunkan berat badan 24 kg. Yuk, cari tahu rahasianya.

IMG_0682

Kalau dipikir-pikir menurunkan berat badan 20 kg dalam jangka waktu 12 minggu itu sulit, tapi para peserta lightWEIGHT Challenge membuktikan bahwa menghilangkan berat badan hingga lebih dari 20kg itu mungkin kok. Lalu, apa sih kunci sukses menurunkan berat badan yang drastis namun dengan cara yang benar?

Pada acara Awarding Day lightWEIGT Challenge kemarin Ibu Vera Napitupulu selaku, Head of Customers Experience lightHOUSE Indonesia berbagai lima diet rules yang diterapkan di lightHOUSE Klinik. Rule pertama ketika ingin makan, pikirkan dulu apakah kita benar-benar merasa lapar atau hanya laper mata? Jadi sebelum makan sesuatu coba deh, rasakan dulu apakah memang perut yang lapar atau hanya kita yang iseng mau makan ini dan itu? Kedua, pilihlah makanan yang membuat perut lebih kenyang. Ketiga, perbanyak konsumsi protein dibandingkan karbohidrat. Keempat, boleh membebaskan diri untuk makan enak hanya sekali saja. Kelima, hindari makanan yang mengandung gula, tepung dan minyak.

Pada kesempatan yang sama Tara Adhisti de Thouars, B.A, M.Psi, selaku dokter psikolog lightHOUSE Klinik juga menjalaskan jika ingin menjalankan diet secara sukses, pasien harus punya kontrol diri yang besar. Artinya di sini, pasien harus bisa menilai mana makanan yang baik untuk dikonsumsi, dan mana yang kurang baik. Kalau sudah mengikuti rules tersebut dijamin menurunkan berat badan akan terasa mudah.

Setelah melalui rangkaian program diet selama 12 minggu, akhirnya terpilihlah tiga pemenang yang berhasil menurunkan berat badan paling banyak. Penilaian bukan hanya berdasarkan penurunan berat badan terbanyak, tapi juga dari beberapa faktor lain seperti kontrol diri para peserta. Hal ini penting karena peserta harus bisa terus mengkontrol dirinya selama setahun kedepan dan menjaga berat tubuh idealnya.

IMG_0667

Sebagai pemenang pertama, yang berhasil menurunkan berat badan hingga 24kg adalah Febrina Elissa. Awal mengikuti challenge ini berat tubuh Febrina mencapai 90kg lebih, dan dengan pantauan dari lightHOUSE Klinik, Febrina bisa menghilangkan berat badan hingga 26% dari berat badan awalnya.

Pemenang selanjutnya jatuh kepada Junita Simamora dan Mellysa Gilbeth yang masing-masing mencapai penurunan berat badan hingga 25% dari berat badan awal mereka. Ketiga pemenang ini akan menjadi duta lightHOUSE selama satu tahun ke depan, dan bersama-sama mempromosikan kampanye bahaya obesitas dan pentingnya memilih program penurunan berat badan yang komprehensif di bawah pendampingan para pakar.

Ternyata kalau dilakukan dengan niat yang besar dan komitmen, menurunkan berat badan itu mudah. Kalau kamu juga ingin seperti ketiga finalis lightWEIGHT Challenge, jangan lupa untuk ikutan acara ini di pertengahan tahun 2017 nanti!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment