banner-detik

concealer

Aegyo Sal: Tampil Muda Dengan Kantung Mata

seo-img-article

It’s time to embrace your eye-bags! Kantung mata yang sering membuat kita minder malah digemari loh di Korea! Yuk, kenalan dengan yang namanya ‘aegyo sal’!

Aegyo sal jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia berarti ‘lemak imut’ (memang terdengar agak lucu ya hahaha biggrin). Lemak yang dimaksud adalah lemak yang menumpuk di area bawah mata, dan terbentuk ketika kita senyum. Harus diingat bahwa aegyo sal itu beda dengan mata panda lho. Kantung mata panda itu hitam dan membuatmu terlihat seperti zombie, sedangkan aegyo sal justru membuat wajah terlihat lebih manis dan muda.

Baca juga: 5 Concealer Bagus untuk Mata Panda

idolswithoutaegyosalFoto: says.com

As you can see from the picture above, tanpa aegyo sal wajah bintang-bintang Korea ini malah terlihat rada flat, lebih tua and honestly quite terrifying. Makanya aegyo sal sangat penting karena dianggap sebagai pertanda keawetmudaan seseorang.

Aegyo sal sangat diminati di Korea, sampai-sampai banyak yang suka menggunakan makeup, menyuntikkan eye fillers, atau bahkan melakukan operasi untuk mendapatkan aegyo sal yang permanen! Sekarang juga sudah ada pensil Etude House Dear Girls Cute Eye Maker yang khusus dipakai untuk membentuk aegyo sal. Makanya kalau kamu sudah mempunyai kantung mata yang mirip dengan aegyo sal, consider yourself lucky!

Mendapatkan aegyo sal dengan makeup sebenarnya mudah saja. Yang kamu perlukan hanya pensil alis berwarna coklat, eyeshadow putih (yang ada sedikit glitter juga boleh), under-eye concealer favoritmu, dan langsung ikuti langkah-langkah berikut:

1. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata, dan baurkanlah dengan kuas, spons atau jari.

2. Dengan pensil alis yang berwarna coklat, gambarlah garis dibawah mata untuk menciptakan ilusi kantung mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, hati-hati untuk tidak menekan pensil alis terlalu keras ya.

3. Aplikasikan eyeshadow putih diatas garis yang telah dibuat untuk mempertegas kantung matamu.

4. Blend, blend, blend.

aegyo sal tutorialNah, itulah cara mudah untuk mendapatkan aegyo sal dengan makeup. Gimana hasilnya? Wajahmu langsung terlihat lima tahun lebih mudah kan? biggrin

Slow Down

Please wait a moment to post another comment