3 Rekomendasi Lip Gloss Lokal

It’s time to take a break from all that matte lipsticks! Coba deh, sehari aja ganti matte lipsticksmu dengan salah satu lip gloss lokal ini, pasti penampilanmu terlihat jauh lebih segar.

Dengan tren lipstik matte yang masih mendunia (dan tampaknya tidak akan pernah berhenti), ada yang masih suka pakai lip gloss nggak sih?

*suasana hening*

Memang ya, lip gloss adalah salah satu produk kecantikan yang underrated banget! Well, tentu ada beberapa keluhan yang sering kita dengar seputar lip gloss, seperti memakai lip gloss terlalu high-maintenance karena harus sering di-retouch, sering belepotan kemana-mana dan yang paling menyebalkan, rambut jadi suka nempel di bibir mad

Tapi, menggunakan lip gloss sebenarnya punya banyak plusnya juga lho. Contohnya, lip gloss tidak membuat bibir kering dan efek glossy nya mampu membuat wajah terlihat lebih fresh. Lip gloss juga bisa dioles diatas lipstick matte untuk memberikan extra shine yang dapat membuat bibir terlihat lebih penuh dan sehat.

Memakai lip gloss ada plus minusnya tersendiri, jadi yang paling penting adalah memilih produk yang tepat untukmu. Nah, berikut adalah tiga lip gloss bagus buatan lokal yang boleh kamu coba!

1.) Wardah Wondershine (Rp.35.000,-)

wardah wondershine lip gloss

Yang paling saya suka tentang Wardah Wondershine adalah empat varian warnanya yang semua sangat natural di bibir. Bahkan glitter di lip gloss nya tidak terkesan lebay atau norak. Kandungan Vitamin E, squalene dan minyak jojoba juga membantu melembapkan sekaligus menutrisi bibir. Tapi, kekurangan lip gloss ini adalah tekturnya yang terlalu lengket (bibir serasa menjadi magnet rambut, tidakkk!), tapi bisa saya siasati dengan dioles tipis-tipis aja di atas lipstikatau, ikat rambut saja saat menggunakan lip gloss ini.

2.) Beauty Story Lip Gloss Sweet Lips (Rp.65.500,-)

beauty story sweet lips lip gloss

Warna lip gloss Beauty Story ini lumayan terang dan pigmented, jadi cocok untuk menyamarkan bibir yang lebih gelap. Personally, saya suka efek kilau yang dihasilkan karena tidak berlebihan, a.k.a tidak seperti habis makan gorengan. Walaupun ada glitter, butirannya nggak menggangu, dan tidak menumpuk di sela-sela bibir. Tapi, lip gloss dari Beauty Story ini sering dikritik karena tidak disertai applikator, jadi saat applikasi sering bleber.

3.) Emina Liquid Lip Shine (Rp.34.000,-)

emina liquid lip shine lip gloss

To be honest, saya pertama-tama tertarik sama lip gloss ini cuma karena packagingnya unyu banget hehe biggrin. But you can judge a lip gloss by its packaging okay, soalnya setelah mencoba Emina liquid lip shine ini, ternyata lumayan bagus juga. Lip gloss ini memiliki warna yang lembut dan cukup tahan lama (kurang lebih 4 jam, which is pretty good for a lip gloss). Di Beauty Review, banyak yang setuju bahwa aroma lip gloss ini enak dan tidak menyegat, juga tidak memberikan rasa lengket yang menggangu. Tapi sayangnya lip gloss ini kurang pigmented, jadi lebih bagus kalo dipakai diatas lipstik saja.

So that’s it, my top 3 local lip glosses! Dengan kekurangan masing-masing, it shows how local lip glosses still have a long way to go sebelum bisa bersaing dengan brand luaran. But it’s slowly and surely getting there smile.

Nah, kalau kamu gimana? Punya nggak rekomendasi lip gloss lokal yang bagus?