Foundation Full Coverage dari Kat Von D

Suka foundation yang hasilnya matte dan full coverage? Saya merekomendasikan Kat Von D Lock It Foundation.

Kalau foundation yang lagi banyak di-rave di beauty community sekarang adalah Urban Decay All Nighter. Dan dari beberapa review vloggers dan yang saya baca, banyak banget yang ngebandingin Urban Decay All Nighter dengan Kat Von D Lock It Foundation karena sama-sama punya klaim full coverage, tahan lama, dan dari brand high end. Saya belum punya UD All Nighter, tapi kebetulan saya punya Kat Von D Lock It nih.

Baca Juga : Empat foundation drugstore untuk kulit berminyak, 

kat-von-d-lock-it-foundation-3

Karena belinya tahun lalu, jadi kemasan yang saya punya adalah yang lama. Namun dari formula rasanya nggak ada perbedaan dari kemasan baru ataupun lama.  Nah, dari segi kemasan, saya suka banget soalnya foundation ini bentuk tube dan dilengkapi dengan air pump dispenser. Karena botolnya terbuat dari bahan plastik jadi terasa enteng dan nggak terlalu bulky.

Tekstur foundation ini sangatlah padat dan tebal, jadi penggunaan satu pump saja sudah cukup untuk satu wajah, bahkan bisa juga digunakan hingga bagian leher. Walaupun teksturnya padat foundation ini tetap mudah diratakan pada wajah layaknya foundation full coverage lainnya. Karena teksturnya tebal, jadi foundation ini lumayan terasa berat ketika digunakan dan hasilnya juga bukan seperti my skin but better, pokoknya akan terlihat deh, kalau kita sedang menggunakan foundation, tapi bukan yang sampai topeng banget.

kat-von-d-lock-it-foundation

Dari segi coverage, saya akui kalau foundation ini termasuk full coverage. Soalnya dengan menggunakan satu layer saja, acne scar saya sudah tertutup dengan sempurna. Dan kalau masih ada jerawat yang terlihat, tinggal tambahkan spot conceal saja. Karena foundation ini oil free, maka hasil akhirnya adalah 100% matte! Jadi buat kamu yang punya kulit super oily saya sangat rekomendasikan foundation ini untuk kamu coba. With that being said, foundation ini sangat nggak saya sarankan untuk kalian yang memiliki kulit kering, soalnya foundation ini bisa mempertegas dry patches kalian.

Kat Von D juga mengklaim Lock It Foundation  bisa digunakan hingga 24 jam, and I find it to be true! Saya nggak beneran pakai sampai 24 jam sih, cuma dipakai lebih dari 8 jam dan foundation ini nggak meleleh sama sekali. Dalam jangka pemakaian 5 jam hanya ada sedikit shine di T-zone saya, tapi itu sedikit banget dan nggak perlu saya blot. 

Oh ya, one more point, foundation ini nggak mengandung fragrance, jadi buat yang kulitnya sensitif dengan wangi-wangian saya bisa jamin pasti cocok dan nggak akan iritasi. Jadi kalau kamu memang lagi mencari foundation heavy duty, coba deh Kat Von D Lock It Foundation.