Hasil Dupe Beauty Blender di Bawah 50 Ribu

Dengan adanya dupe dari makeup tools high-end, pastinya sangat membantu dalam melengkapi ritual dandan kita dong. Tapi apakah semua dupe menghasilkan efek yang sama?

Coba sekarang diinget-inget, berapa kali kamu mau beli sebuah eyeshadow mahal tapi karena out of budget, kamu mulai berpikir untuk membeli versi dupe-nya. Toh, warnanya sama. Denger review orang-orang juga pimentasinya nggak kalah bagus. Seperti kasus palet Makeup Revolution yang OK jadi dupe eye palette mahal, atau dupe Girlactik Allure dari Sariayu.

Buat sebagian orang, mungkin membeli high-end makeup dirasa sayang karena berbagai alasan. Mulai dari belum tentu digunakan setiap hari, atau memang sayang aja mengeluarkan budget banyak untuk makeup. Saya sempat menjadi salah satunya dalam hal mencoba beauty blender. Tapi bedanya, saya sudah beli sponge Masami Shouko duluan, dan setelah udah mulai boncel-boncel, saya berpikir untuk mencoba beauty blender ”palsu” yang nggak bermerek dengan harga di bawah 50 ribu. Hehehe…Iseng banget sih awalnya, alasannya karena pingin eksperimen aja, apa sih bedanya? Dan ternyata beda banget. Ya iyalah..

beauty-blender-micro-mini-four-featured

Teksturnya yang Keras

Karena saya membelinya online, it’s obvious kalau saya nggak bisa pegang-pegang dan ngerasain dulu gimana bentuknya. Tapi review orang-orang di toko tersebut bagus-bagus, saya jadi makin penasaran buat mencoba. Pas sampai di tangan saya, yaa… lumayan keras sih. Nggak sefleksibel beauty blender. Yang jelas, memang jauh dari kata bouncy. 

Nggak Bisa Meratakan Makeup

Saya cukup rajin menggunakan concealer untuk kebutuhan sehari-hari.  Yang saya rasakan setiap saya pakai concealer dengan beauty blender KW, dan setelahnya menggunakan bedak, hasilnya super patchy! Begitu juga saat menggunakan foundation, somehow beauty blender ini malah jutsru nge-pick up foundation yang seharusnya diratakan di muka saya. Ini dapat terlihat dari banyaknya foundation yang nempel di beauty blender tersebut.

Sulit untuk Dibersihkan

Bagian ini menurut saya butuh totalitas perjuangan… Nggak bermaksud berlebihan, tapi nggak jarang tangan saya pegal hanya untuk membersihkan beauty blender satu ini. Banyaknya makeup yang nempel di sisi-sisinya susah banget untuk dibersihkan, belum lagi teksturnya yang keras bikin proses mencucinya jadi tambah lama karena lompat-lompat terus dari tangan saya.

Enough said, hal-hal di atas sudah bikin kapok untuk membeli beauty blender ala-ala lagi. Untuk dupe beauty blender yang harganya di bawah 100 ribu seperti Masami Shouko cukup bagus, lho. Kalau memang nggak ada budget lebih untuk membeli beauty blender asli dengan harga ratusan ribu, yang harganya nggak sampai 100 ribu juga bisa menjadi alternatif. Tapi kalau mau beli yang super duper murah seperti yang saya beli, mungkin bisa bantu saya mengisi kolom komentar di bawah ini untuk berkeluh kesah hehe :D Ada yang punya pengalaman?