Tips Kulit Fresh Saat Traveling dengan Skincare dan Makeup Praktis

Yang namanya traveling, apalagi kalau pergi ke tempat yang jauh, pasti akan menguras waktu dan tenaga. Kalau kondisi tubuh kurang fit dan kecapekan, efeknya juga bisa kelihatan lho di kulit kita.

Selain kecapekan, saat traveling kulit kita juga sering dihadapkan dengan faktor-faktor eksternal yang mengganggu kelembapan alami kulit. Kondisi udara di pesawat, misalnya, yang berpotensi bikin kulit dehidrasi, apalagi kalau kita menghabiskan waktu berjam-jam di pesawat.

Udara yang terlalu kering akan membuat minyak di kulit kita jadi berlebih (untuk menyeimbangkan kadar air) dan di beberapa kasus ada juga yang kulitnya memerah dan gatal. Belum lagi kalau tempat liburan kamu memiliki iklim yang jauh berbeda dengan Indonesia, kulit juga butuh proses untuk bisa adaptasi dengan suhu udara di tempat tersebut. Nah, proses adaptasi kulit juga kadang bisa lancar, tapi kadang kulit sedikit “membandel” dulu sebelum akhirnya stabil, seperti yang saya alami waktu traveling ke Dubai kemarin.

olay1Main di gurun pasir, muka tetap fresh dan nggak kering dengan Olay Touch of Foundation SPF 15

Mungkin kamu bertanya-tanya, “memang beda ya, udara di Dubai sama di Jakarta? Perasaan, sama-sama panas. Dubai kan gurun pasir?”. Betul sih, panas mataharinya terik, tapi udaranya dingin dan banyak angin. Seperti yang bisa ditebak, kulit saya yang cukup reaktif ini pun bingung. Maklum, asumsinya kan, Dubai cuacanya akan panas seperti di Jakarta. Tapi yang terjadi malah sebaliknya dan alhasil kulit pun harus adaptasi. Solusinya tentu nggak harus langsung repot-repot ganti skincare, yang penting sediakan pelembab!

Kalau kulit kita “kaget” ketemu cuaca atau iklim baru, kuncinya ada di pelembab. Extra hydration is always good, karena kalau kulit terlalu kering atau berminyak, mau ditumpuk dengan makeup setebal apapun pasti nggak akan terlihat bagus. Apalagi, kalau traveling kan pasti kita sudah capek jalan-jalan seharian, ngebayangin harus repot-repot menghapus makeup tebal begitu sampai hotel, males nggak sih? Mendingan pakai yang tipis-tipis aja kan :)

Untungnya, pelembab yang juga mengandung foundation tipis sekarang sudah gampang banget ditemukan, yaitu Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream Touch of Foundation SPF 15. Ini adalah pelembab yang mengandung Niacinamide; antioksidan kuat yang bisa mencerahkan sekaligus membantu tekstur kulit lebih halus, ditambah Ethylhexyl salicylate atau kandungan sunscreen yang menjaga kulit dari sinar UV.

olay2Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream Touch of Foundation SPF 15 ini lebih seperti BB cream, yang bisa dipakai untuk meratakan warna kulit wajah tapi tetap bisa melindungi kulit selayaknya produk skincare. Berhubung produk ini ada touch of foundation-nya, jadi oke banget buat kamu yang nggak suka pakai makeup tebal saat traveling! Manfaat skincare-nya ada, fungsi sebagai makeup juga ada.

Tekstur dari Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream Touch of Foundation SPF 15 juga nggak berat dan bisa dipakai oleh kulit berminyak sekalipun. Tiga manfaat utamanya (melembabkan, membantu meratakan complexion, dan perlindungan ekstra dari sinar UV) membuat Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream Touch of Foundation ini praktis banget untuk dibawa traveling. Cuma perlu dioles tipis saja di kulit dan kulit kamu sudah mendapat tiga manfaat skincare dalam satu botol!