3 Gaya Rambut Simple untuk Dicoba Tahun 2017

Tahun baru, rambut baru dong? Kalau sepanjang tahun 2016 kamu stuck dengan gaya rambut yang gitu-gitu aja, sekarang saatnya ganti model rambut!

Kalau awal tahun 2016 lalu saya berani potong rambut ekstrem, awal tahun ini juga tentunya nggak mau kalah. Nggak harus dramatis-dramatis amat sih, tapi seenggaknya cukup fresh untuk membangkitkan semangat di tahun baru. :D Buat kamu yang juga kepikiran mau ganti gaya rambut, berikut tiga hairstyle rekomendasi saya.

1. Poni

Sudah baca artikel “7 Ide Poni dari Influencer Indonesia”? Berdasarkan bocoran dari hairstylist dan makeup artist, diprediksikan semua orang akan berponi di tahun 2017 ini. Nggak bisa dipungkiri sih, poni itu membuat wajah menjadi kelihatan segar dan youthful banget. Apalagi kalau panjang dan penempatannya pas, poni bisa membingkai wajah kita dengan sempurna, sama seperti alis.

Dua orang #FDBabes, Alda (Business Development Executive) dan Dori (Account Executive) sudah duluan nih, mencoba memakai poni. Mau poni miring seperti Alda atau poni rata yang bertekstur seperti Dori, tinggal sesuaikan saja dengan bentuk wajah kamu.

aldadori

2. Textured Lob

Salah satu alasan kenapa gaya textured lob ini menjadi gaya rambut yang banyak dilakukan selebriti dan beauty bloggers adalah karena hairstyle ini nggak butuh banyak styling. Kalau rambut aslinya lurus, tinggal dicatok sedikit ujung rambutnya ke arah berbeda-beda dan bisa semprotkan sedikit volumizing spray supaya rambut terlihat lebih berisi. Gaya yang mungkin awalnya terlihat “berantakan” ini sebetulnya terlihat modern banget dan gampang diatur. Apalagi sekarang kayaknya semua orang lagi terobsesi banget dengan styling yang sengaja dibuat messy, jadi medium-length lob ini pas banget untuk kamu yang suka look tersebut.

alexa chung-side13. Super short bob

Mungkin look ini adalah yang paling dramatis dibandingkan dua yang lainnya. Rambut super pendek bisa menonjolkan fitur-fitur tubuh tertentu seperti leher atau dagu. Apalagi kalau potongan rambut kamu jatuhnya pas di bawah kuping, secara nggak langsung kamu akan terlihat lebih langsing karena rambut yang super pendek akan membingkai tubuh dari leher ke dada. Kalau textured lob membuat rambut memberikan kesan modern pada wajah, hairstyle bob ala tahun 1920-an ini justru memberikan sentuhan klasik yang elegan. Nah pertanyaannya, berani nggak, ngikutin rambut Andien dan Dian Sastrowardoyo? :D

dianandien