Mengenal Selotip Mata

Dengan alat “ajaib” selotip mata, membuat atau membentuk lipatan mata tidak perlu lagi operasi plastik!

Bagi beberapa wanita Asia, permasalahan terbesar ketika makeup ada pada riasan mata. Kelopak mata kita memang cenderung tidak seluas wanita Barat, bahkan ada banyak yang tidak memiliki lipatan mata sama sekali. Saat ingin menggambar eyeliner atau mengikuti make-up tutorials di YouTube, kelopak mata yang beda sendiri ini bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. 

Nah, saya sendiri mempunyai monolid dan takut banget sama yang namanya operasi eek. Kalau kamu seperti saya, salah satu solusi mudah dan low-budget untuk masalah ini adalah eyelid tape.

So, what is an eyelid tape? Eyelid tape, atau selotip mata, adalah tape yang dipakai di kelopak mata untuk membentuk dan mengubah lipatan mata. Tape ini biasa digunakan orang dengan monolids, hooded eyes, atau uneven eyelids untuk membuat double eyelids, membesarkan crease di kelopak mata, atau untuk membentuk eyelids biar lebih proporsional. Jika konsisten memakai eyelid tape (bahkan saat tidur), garis lipatan mata yang telah dibuat bisa menjadi permanen, lhoEyelid tape bisa digunakan sehari-hari dan bisa dilapisi dengan eyeliner atau eyeshadow. Malah, jika ditutup eye makeup bisa terlihat lebih samar dan natural. Saya lebih rekomen eyelid tape yang pre-cut, jadi tidak usah ribut memotong tapenya dan lebih gampang aplikasinya. Tinggal tempel saja and you’re ready to go. Jika kulit kamu gampang iritasi, carilah eyelid tape dengan bahan medical grade atau yang telah teruji secara medis.

eyelid tape

Concern yang sering diajukan mengenai eyelid tape adalah: Apakah menggunakan eyelid tape bisa membuat kelopak mata semakin menurun? Saya sendiri sudah menggunakan eyelid tape selama empat tahun lebih, dan oke-oke aja kok! Cuma, jika melepaskan tape dengan cara mencabut yang kasar, ya tentu bisa membuat kolopak mata kendur. Cara melepaskan eyelid tape yang benar adalah memakai make-up remover dan mengusap kelopak mata secara perlahan sampai tape-nya lepas sendiri.

Karena produk ini kebanyakan hanya diminati orang Asia, susah banget kalau mencari eyelid tape di luar negeri seperti AS atau Australia (tempat saya kuliah). Tapi di Indonesia sih bisa dengan mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau di department stores ataupun pasar-pasar tradisional yang menjual bahan kosmetik. Dari eyelid tape berwarna hitam sampai double-sided eyelid tape, ada berbagai jenis tape yang dijual. What works for others might not work for you. Karena bentuk kelopak mata kita semua berbeda, memang membutuhkan banyak trial and errors untuk mendapatkan eyelid tape yang cocok untuk matamu.

Kamu sendiri, pernah mencoba eyelid tape nggak? biggrin