Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Berminyak

Set makeup wajah tanpa bedak padat rasanya pasti ada yang kurang. Kali ini, saya mau share 3 bedak padat favorit saya yang bagus untuk kulit berminyak dan juga memiliki coverage yang ok. 

Bedak padat, sudah menjadi andalan saya untuk menambahkan coverage dan membantu agar makeup lebih tahan lama. Apalagi ketika traveling, saya pasti akan menggunakan bedak tabur dan padat lebih tebal supaya makeup saya nggak mudah pudar walaupun dipakai jalan seharian.

Belakangan ini, banyak banget yang minta rekomendasi bedak padat bagus untuk kulit berminyak. Jadi kali ini saya mau share tiga bedak padat yang sudah saya coba dan terbukti bagus untuk kulit berminyak.

Baca Juga : 3 Bedak Tabur Translucent Bagus Wajib Coba

Bedak Padat Untuk Kulit Berminyak-2

Catrice All Matte Shine Control Powder  – Rp56.000,-
Dari segi kemasan, saya cukup suka dengan bedak ini karena slim jadi enak untuk di selipkan ke dalam makeup pouch. Dari segi coverage bedak ini sheer-medium but buildable, jadi kalau butuh extra coverage bisa menggunakan sponge makeup dan ditambahkan layer kedua. Rasanya ketika dipakai juga ringan kok, jadi nggak akan bikin wajah terasa berat atau terlihat cakey. Sayangnya bedak ini hanya ada dua warna saja, jadi untuk yang skintone lebih gelap dari saya kurang bisa menikmati bedak ini.

Maybelline Fit Me Matte Powder – Rp140.000,-
Rasanya ini rangkaian makeup tersukses Maybelline sepanjang tahun, hehe. Mulai dari foundation sampai concelear Fit Me saya suka semuanya dan nggak ada yang mengecewakan. Sama seperti foundation-nya, bedak ini mampu menahan dan memberikan coverage lebih pada wajah tanpa membuat makeup terlihat tebal dan cakey. Yang kurang saya suka dari bedak ini adalah kemasannya yang sedikit bulky dan terasa flimsy!

Baca Juga : 3 Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

L’Oreal Infallible Pro-Matte Compact Powder – Rp189.900,-
Setelah 11 bulan lalu saya mencoba foundation-nya, akhirnya bulan lalu saya mencoba bedak padat dari rangkaian Infallible ini, dan ternyata saya suka. Dari segi coverage, bedak ini bisa menutupi kemerahan  dan juga jerawat kecil di wajah saya. Digunakan dua hingga tiga lapis pun bedak ini nggak terasa berat atau cakey. Untuk oil control-nya di kulit saya yang normal-oily, baru akan terlihat mengkilap pada area T-zone setelah penggunaan enam jam. Not bad!

Baca Juga : 4 Bedak di Bawah 100 Ribu Rekomendasi Editor

Nah, semoga salah satu dari tiga bedak rekomendasi ini ada yang pas ya, untuk kalian. Kalau kalian punya rekomendasi bedak padat bagus lainnya boleh lho, share di bawah :D.