Akankah Face Oil Menggeser Primer Silikon?

Belakangan ini sering banget saya melihat beberapa beauty guru menggunakan face oil sebelum mengaplikasikan makeup. Jadi apakah ini tandanya face oil akan menggantikan posisi primer di tahun 2017?

Fungsi utama sebuah primer adalah mengontrol minyak berlebih pada wajah dan menyamarkan pori-pori besar. Artinya primer seperti ini cocoknya digunakan untuk kulit wajah yang normal-oily atau super oily. Sedangkan untuk pemilik wajah yang kering, tentunya menggunakan primer seperti ini kurang pas, karena bisa bikin kulit terlihat tambah kering dan bikin foundation cepat “pecah”.

Baca Juga : 4 Cara Menggunakan Face Oil Agar Bekerja Maksimal

Nah, belakangan ini kalau saya lihat tutorial singkat di Instagram banyak beauty guru yang menggunakan face oil sebagai primer. Produk yang paling sering digunakan adalah Farsali Rose Gold Elixir. Saking hits-nya, face oil ini selalu out of stock, lho. Kalau saya baca dari website-nya, Farsali Rose Gold Elixir ini memiliki dua kandungan utama yaitu ekstrak Rose Hip Oil dan 24 Gold Flakes yang memberikan kesan wajah glowing dan dewy. 

Face-oil

Baca Juga :  Rekomendasi Primer Bagus di Bawah 200 Ribu

Sepertinya melihat kesuksesan Farsali, brand kecantikan Smashbox dan MAC Cosmetics pun ikut merilis primer dengan bahan dasar oil. Dari pantauan saya sih, produk yang dirilis baik oleh Smashbox dan MAC memiliki kandungan yang mirip dengan Trilogy Rose Hip Oil. Untuk Smashbox Photo Finish Primer Oil mengandung 15 essential oil yang bisa menenangkan dan memberikan kelembapan pada kulit. Sedangkan MAC nggak diberi tahu apa saja isinya, hanya prediksi saya kandungannya tampajnya nggak jauh-jauh dari jojoba oil, camomile oil atau rose hip.

Baca Juga : Rekomendasi Face Oil di Bawah 350 Ribu

Kalau saya sih, sampai detik ini belum tertarik untuk menggunakan face oil sebagai primer. Karena biasanya, face oil baru saya tambahkan ke foundation ketika wajah saya sedang terasa kering. Nah, kalau menurut kamu bagaiamana? Akankah face oil menjadi pengganti traditional face primer?