2 Produk untuk Wajah Terlihat Mulus di Foto

Mau wajah keliatan mulus layaknya di-Photoshop? Kalau gitu kamu harus coba dua produk andalan saya ini.

Kali ini saya mau share dua produk yang selama ini bikin wajah saya terlihat mulus kalau di video atau di foto-foto Instagram. Kedua produk ini sama-sama bisa memberikan efek wajah flawless layaknya di-Photoshop! Karena kebetulan saya nggak jago edit wajah dengan  aplikasi kecantikan, makanya saya mencari-cari produk makeup yang bisa memberikan efek wajah flawless namun tetap terlihat natural, hehehe.

Kedua produk yang akan saya mention ini memang mahal harganya, but trust me you’ll love this product and it’s worth the splurge!

Hourglass-ambient-lighting-powder-diffused-light

Hourglass Ambient Lighting Powder – Diffused Light
Jauh sebelum saya punya finishing powder ini, saya sudah sering melihat ribuan review positif, baik dari vloggers atau beauty blog. Bulan Desember 2015 lalu saya akhirnya memutuskan untuk membeli Hourglass Ambient Lighting Powder Palette. Awalnya sih ketika menggunakan powder ini, saya nggak ngerasain apa-apa, tapi begitu dipakai untuk foto dengan pencahayaan profesional, baru terlihat kecanggihan bedak ini.

Keunggulan bedak ini adalah bisa memantulkan cahaya lampu yang harsh dan memberikan efek soft glow pada wajah. Kalau dilihat dari penerangan lampu kamar biasa memang efeknya kurang begitu terlihat, namun begitu di bawah matahari, flash photography, atau di bawah lampu studio baru akan terlihat hasilnya. Nah, bedak yang paling saya suka warnanya adalah Diffused Light. Shade ini berwarna kuning jadi bisa juga menyamarkan rona merah pada wajah.

Becca-backlighting-primer-filtter

BECCA Backlighting Primer 
Boy oh Boy! Primer ini bagus banget untuk memberikan efek soft blurred skin! Awal digunakan primer ini terlihat seperti liquid higlighter yang bikin wajah terlihat glittery dan oily. Namun setelah dilapisi dengan foundation dan bedak, hasil makeup terlihat flawless dan wajah akan terlihat glowing banget.

Sama seperti Hourglass, produk ini memiliki fungsi untuk memantulkan cahaya lampu yang harsh, sehingga hasilnya membuat kulit terlihat glowing dan menutupi imperfection pada kulit. Namun sayangnya primer ini lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit yang dry, karena di kulit saya yang normal-oily primer ini membuat wajah saya cukup berminyak dalam jangka waktu pemakaian dua jam.

Baca Juga : Beauty Talk dengan Kerry Cole dari BECCA Cosmetics

Oh ya, walaupun kedua produk ini mengandung partikel glitter dan shimmer di dalamnya, tapi nggak akan bikin wajah seperti disco ball. Soalnya partikel glitter dan shimmer-nya halus banget. Buat kamu yang punya kulit berminyak, saya lebih merekomendasikan untuk beli rangkaian Hourglass Ambient Lighting Powder. Sedangkan untuk kulit kering, boleh mencoba Becca Backlighting Primer.