Lipstik Terbaru Mineral Botanica Studio Series

Awal tahun ini, saya lagi mencoba dua produk terbaru dari Mineral Botanica yaitu lipstick Mineral Botanica Studio Series dan facial wash. Bagaimana first impression produk-produk ini?

Mineral Botanica yang selama ini mudah kita temukan di drugstore, terus membuat gebrakan baru. Produk lokal ini, tampaknya berupaya untuk merebut hati para beauty junkies lewat produk lokal yang nggak kalah bersaing dengan kosmetik impor.

Nah, di awal tahun baru ini, saya suka banget sama koleksi lipstick terbaru Mineral Botanica Studio Series. Pertama, dari sisi packaging, keempat lipstick terbaru Mineral Botanica ini dikemas dalam wadah bernuansa rose gold yang terlihat cukup elegan, mengingatkan saya pada produk Lunasol dari Kanebo yang tentu saja harganya sepuluh kali lipat dibanding Mineral Botanica Studio Series ini! Sedangkan pada bagian tutupnya dilengkapi dengan sistem magnet. Ini memudahkan kita saat hendak menutup packaging lipstick.

Mineral Botanica Studio Series LipstickDetailnya, ada dua matte lipstick: Mineral Botanica Matte Lipstick Heavenly 001 berwarna cokelat dengan hint orange, dan Matte Lipstick Diva 002  berwarna merah dengan hint pink tua. Kemudian, dua lainnya adalah Lustrous Silky Lipstick: Mineral Botanica Charmed 003 berwarna pink metallic dan Vogue 004 berwarna merah bata metallic.

Baca juga: 3 Hal Tentang Mineral Botanica Brush Kit Set

Saat diaplikasikan di bibir, matte lipstick seri Studio Series Mineral Botanica ini highly pigmented. Sekali pulas, warnanya langsung terlihat di bibir. Satu hal yang saya suka, produk matte lipstick ini nggak membuat bibir saya jadi kering sehingga malah jadi menonjolkan garis-garis halus di bibir seperti kebanyakan matte lipstick lainnya. Walau ketika diaplikasikan agak dragging, tapi hasilnya nggak patchy. Matte lipstick ini juga tahan lama di bibir, tapi bila dipakai makan dan minum, langsung hilang sih warnanya.

Swatch Mineral Botanica Studio Series Lipstick

Sedangkan untuk silky lipstick-nya, menurut saya sangat cantik dipakai untuk acara di malam hari, karena kedua lipstick tersebut yaitu Charmed 003 dan Vogue 004 “diperkaya” dengan sentuhan metallic sehingga memberi sentuhan akhir glamour look. I like both colors! Sayangnya, produk lipstick Studio Series ini persediaannya masih terbatas, baru bisa didapatkan lewat pesan online, belum tersedia dengan mudah di store.

Mineral Botanica Foaming Facial Wash

Bersamaan dengan launching lipstick Minera Botanica Studio Series, Mineral Botanica juga meluncurkan Mineral Botanica Brightening Series Foaming Facial Wash. Produk sabun pembersih wajah ini bermodel pump yang langsung mengeluarkan foam lembut untuk mencuci wajah. Saya sudah mencoba produk ini sebagai pembersih kedua dalam rutinitas double cleansing. Ternyata cukup ampuh mengangkat sisa makeup dan debu kotoran yang masih menempel di wajah. Tapi menurut saya, produk ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena memang ampuh mengangkat sebum berlebih di wajah. Sehingga usai dipakai, wajah terasa bersih kesat. Harga produk berukuran 100 ml ini Rp 39.900,-

Mana yang mau kamu coba?

Baca juga: Micellar Water Mineral Botanica Vs Nivea