2 Cara Memakai Toner untuk Jenis Kulit Berbeda

Toner tersedia dalam berbagai macam tekstur, dari yang ringan seperti air, lotion yang lebih padat, sampai yang berbentuk gel. Cara memakai toner pun berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu.

Lebih dari sekedar penyegar setelah mencuci muka, fungsi toner juga termasuk menyeimbangkan pH kulit, mengeksfoliasi kulit mati, dan mempersiapkan kulit untuk skincare selanjutnya. Karena itu penyerapan toner pada kulit harus maksimal supaya kamu bisa menerima semua manfaatnya.

Baca juga: Perlu Nggak, Pakai Toner?

14601115_10154764460572566_5732431977897834594_nKapas

Meskipun memang bisa memakan produk lebih banyak, menggunakan kapas untuk aplikasi toner lebih efektif karena bisa mengangkat sel kulit mati lebih baik. Cara ini direkomendasikan untuk kamu yang punya kulitĀ oily-acne prone atau clogged prone karena kadang masih ada sisa kotoran yang tertinggal. Psst, dengan menggunakan kapas, kamu juga bisa melihat performa cleanser kamu; kalau setelah double cleansing ternyata masih ada makeup atau kotoran ketinggalan di kapas, saatnya cari cleanser baru!

Butuh kelembapan ekstra dari hydrating toner? Bisa langsung mencoba Chizu Saeki Method untuk perawatan mingguan supaya kulit lebih terhidrasi, lembap, dan kenyal. Tahu kan, yang kapas direndam di hydrating toner lalu ditempel di seluruh muka? Wajib dicoba, apapun jenis kulit kamu.

Lihat juga: 3 Toner untuk Kulit Berminyak Berjerawat

Tangan

Berhubung suhu tubuh kita juga membantu proses penyerapan toner lebih baik, jadi cara ini direkomendasikan untuk kulit yang sensitif atau kering. Misalnya, geseskan kapas membuat kulit kamu rentan merah-merah, kamu bisa menuang toner di telapak tangan dan tempelkan selama beberapa menit di wajah. Kalaupun misalnya toner kamu berbentuk mist, setelah disemprotkan ke kulit, langsung tepuk-tepuk perlahan supaya teksturnya nggak terevaporasi dan bisa tahan lebih lama di kulit.

Bagaimana cara kamu mengaplikasikan toner setiap hari? Dengan kapas atau tangan? Share di comment, ya!