First Impression Real Techniques Brush Cleansing Palette

Kalau kualitas kuasnya nggak perlu ditanya lagi, gimana dengan Real Techniques Brush Cleansing Palette? Yuk, lihat hasil mencuci kuas dengan alat ini.

Blush brush dari Real Techniques adalah salah satu brush holy grail saya. Hasilnya pasti soft dan well blended! Kalau anak FD lain, banyak yang suka sama Real Techniques Expert Face Brush untuk foundation. Yah, kalau soal kuas makeup, Real Techniques nggak usah ditanya ya.

real-techniques-brush-palette-review-harga-1

Nah, belum lama ini Real Techniques Brush Cleansing Palette nongol di meja kerja saya untuk dicoba. So far, cleansing tool khusus kuas ini baru ada di sociolla.com, dengan harga Rp384.900,-. Sebelum saya bisa bilang recommended atau nggak, of course saya coba dulu dong. Secara saya juga perdana nih, membersihkan kuas makeup pakai tool khusus, karena biasanya hanya pakai air, sabun dan tisu. Cus kita cobain sama-sama yuk.

Closer Look

Real Techniques Brush Cleansing Palette ini bentuknya pad silikon warna pink. Ukurannya kurang-lebih sebesar telapak tangan, yang tampaknya memang didesain demikian karena ada ruang sendiri di bawah palette untuk tempat kita menyelipkan tangan, jadi sangat ergonomis alias nyaman dipakainya.

real-techniques-brush-palette-review-harga-2

Area paletnya sendiri nggak terlalu dalam, which is good untuk mencegah air sampai ke dasar bulu saat dicuci, supaya kuas makeup kita awet. Nah, yang unik dari palet ini adalah permukaannya yang punya tiga tekstur berbeda. Sesuai keterangan di dus kemasannya, bintik-bintik kecil untuk kuas kecil, tekstur silang untuk kuas berbulu sedang, dan tekstur bulat besar untuk kuas besar/ berbulu panjang. Meaning, apa pun jenis kuas makeup-nya, bisa kamu bersihin dengan tool ini.

Saya tes Real Techniques Brush Cleansing Palette dengan mencuci round brush berukuran sedang yang biasa saya pakai untuk highlighting. Selain udah kotor dari produk powder, saya dip juga kuas ini ke cream blush, agar lebih kelihatan aksi si palette ini.

real-techniques-brush-palette-review-harga-3

Setelah mengisi palet dengan air dan setetes Real Techniques Brush Cleansing Gel (bonus dari kemasan palet ini), langsung deh saya swirl kuas, with light pressure, di bagian bertekstur silang. Nggak pakai lama, air di dalam palet pun langsung berubah warna. Cool! Setelah membilas, saya juga jemur kuas melintang di atas palette ini.

Klaim di kemasan Real Techniques Brush Cleansing Palette ini adalah kuas jadi 55% lebih bersih dibanding hanya pakai air dan sabun biasa. I don’t know about the math, tapi nyata dari hasil tes yang saya lakukan, kuas jadi lebih cepat bersihnya dari sisa-sisa produk, bahkan produk liquid yang suka bandel. I think, tekstur palet ini memang memberi efek besar.

real-techniques-brush-palette-review-harga-5Before-after

So, now I can confidently say Real Techniques Brush Cleansing Palette is worth the splurge! Apalagi buat kamu yang suka kesulitan membersihkan sisa foundation atau produk liquid/ cream dari kuas makeup, do give this a try. Sebagai bahan pertimbangan lain, Real Techniques Brush Cleansing Palette ini cruelty free, dan bahannya tahan panas jadi aman bahkan untuk masuk ke dishwasher sekalipun, lho.