Battle Exfoliating Pads COSRX Vs Clearasil

Sudah pada tahu kan tentang acid toner? Kali ini saya mau ngebahas dua cleansing pads yang serupa tapi tak sama yaitu Clearasil Ultra Rapid Action Pads dan COSRX One Step Pimple Clear Pads.

Dua produk  ini adalah acid toner pads yang mengandung Salicylic Acid (BHA). Cleansing pads kedua produk ini agak berbeda, Clearasil Ultra Rapid Action Pads memiliki tekstur yang sama pada kedua sisinya. Sementara, COSRX One Step Pimple Clear Pads memiliki dua sisi yang berbeda dimana satu sisi yang lebih bertekstur digunakan untuk eksfoliasi dan sisi satunya lagi dengan tekstur yang lebih lembut digunakan untuk mempercepat proses penyerapan produk pada kulit. Cara menggunakannya, cukup usapkan kapas bertekstur diseluruh wajah dan leher atau kompres sebentar jika terdapat jerawat yang meradang.

Clearasil Ultra Rapid Action Pads

ClearasilSaya pakai produk ini sudah lama, malah sebelum mengenal apa itu acid toner, selama tiga kali seminggu. Pertama kali pake kaget banget, karena langsung terasa perih apalagi pas diaplikasiin di bawah mata, dan cukup ganggu sampe harus nunggu perihnya Hilang dulu baru lanjutin pake lagi di seluruh wajah. Saya pun sampe buka YouTube dan cari review produknya, ternyata efek perih apalagi sampe “nusuk” ke mata ini juga dialami sama semua yang pake produk ini. Setelah selesai pakai, kulit saya jadi kering dan terasa ketarik.

Efek

Klaimnya yang bisa menghilangkan jerawat dalam waktu empat jam itu juga nggak ngaruh sama sekali, padahal jerawat yang lagi “gede-gedenya” udah dikompres lebih dari lima menit. Hanya beruntusan yang ada d idahi aja pernah hilang sedikit demi sedikit keesokan harinya.

Baca juga: Pixi Glow Tonic To-Go vs Nip+Fab Glycolic Fix Pads Review

COSRX One Step Pimple Clear Pads

Saya pakai produk ini baru sekitar satu bulan lalu, awalnya saya pakai tiga kali seminggu, tapi sekarang saya mulai menggunakannya setiap hari. Karena takut dengan efek perih dari Clearasil, saya pun cukup hati-hati saat pemakaian pertama. Yang bikin beda adalah produk ini terasa lebih mild saat digunakan, tapi saya tetep ngerasa ada rasa perih di wajah dan ternyata itu karena saya aplikasikan terlalu dekat dengan area bibir yang sensitif.

Efek

Produk ini nggak langsung bisa menghilangkan jerawat seketika tapi efektif untuk menghilangkan jerawat saya sampai benar-benar bersih tanpa ada bekas jerawat. Produk ini juga bikin wajah saya lebih lembut dan lembap, bekas jerawat sebelumnya mulai tersamarkan, dan complexion  juga jadi lebih cerah.

By the way, Ochell juga punya review bagus tentang produk ini.

Kalau disuruh milih, saat ini saya lebih suka COSRX One Step Pimple Clear because it’s works for me. Walaupun jerawat datang hanya saat-saat tertentu saja, tapi produk ini lebih nyaman karena nggak terasa perih sama sekali. Kedua produk ini pun harganya relatif sama sekitar Rp 220.00 di online shop.

Apakah kamu udah coba kedua produk BHA ini juga? Kamu lebih suka yang mana?