3 First Cleanser Bagus Favorit di 2016

Karena sudah akhir tahun, kali ini saya mau share tiga produk pembersih wajah tipe first cleanser yang saya suka selama 2016.

Tahun 2016 ini, selain saya banyak mencoba foundation, saya juga lumayan mengeksplor produk first cleanser nih. Dalam setahun ini saya sudah mencoba setidaknya lima first cleanser yang berbeda. Karena sekarang sudah bulan Desember, saya mau share tiga first cleanser bagus  yang paling saya suka, dan bisa kamu coba.

Baca Juga : Cara Double Cleansing yang Tepat untuk Kulit Sehat

TBS

 

The Body Shop Camomile Sumptous Cleansing Butter – Rp199.000,-
Thanks to Alda, Research Development Female Daily, saya jadi kenalan dengan produk dari The Body Shop ini. Dulu nih, kalau first cleanser saya tahunya cuma yang bentuk cleansing cream atau cleansing oil. Dan setelah saya tahu ternyata ada lho, first cleanser dengan bentuk balm  yang ternyata lebih nyaman digunakan dan dibawa traveling. Saya suka sama The Body Shop Camomile Sumptous Cleansing Butter karena ampuh banget untuk mengangkat semua makeup. Produk ini juga lumayan awet, untuk satu cleansing butter bisa saya gunakan kurang lebih selama tiga bulan. Karena ada kandungan camomile-nya, produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan pemilik kulit sensitif.

Baca Juga : 3 Cleansing Oil Paling Favorit di Female Daily 

Banila

Banila.Co Clean It Zero- Rp215.000,-
Enam bulan lalu saya menuliskan review mengenai cleansing balm ini. Suka karena produk ini wanginya enak banget, fresh dan lembut wanginya. Keampuhannya untuk mengangkat makeup kurang lebih sama seperti The Body Shop, cuma keunggulan Banila.Co Clean It Zero adalah nggak meninggalkan residu, jadi wajah nggak terasa lengket atau berminyak setelah dibilas dengan air.

Baca Juga : Rekomendasi Instagram Shop yang Menjual Makeup Korea

KANEBO

KANEBO Softening Cream Cleasing- Rp350.000,-
Sejujurnya saya baru banget pake cleansing cream KANEBO ini. Mungkin baru menggunakan sekitar lima kali, but I dare to say this is the best first cleanser that I’ve tried so far! Tekstur dari cream ini tebal tapi ketika dipijatkan pada wajah langsung berubah menjadi oil, sehingga enak dipakai untuk memijat wajah. Oh ya, produk ini memiliki wangi, tapi wanginya enak banget yang bisa bikin kita fresh dan bukan wangi yang suffocating. Keampuhannya untuk mengangkat makeup sih nggak usah ditanya, soalnya cleansing cream ini ampuh banget buat menghapus sisa lem bulu mata, mascara dan eyeliner waterproof. Jadi walaupun harganya lumayan mahal, produk ini worth to buy!

Baca Juga : 3 Cleanser untuk Kulit Kering Berjerawat di Bawah 100 Ribu

Semoga tiga rekomendasi first cleanser ini ada yang pas ya buat kamu. Kalau kamu punya rekomendasi first cleanser lainnya yang harus saya coba, boleh lho mention di kolom komentar.