Pilih Laura Mercier atau RCMA Translucent Powder?

Tahun ini, bedak tabur transparan yang paling banyak di-rave adalah RCMA No Color Loose Powder. Kabarnya sih, ini dupe dari Laura Mercier Translucent powder. Yuk, kita buktikan.

Karena tahun ini baking masih, menjadi hal yang diomongin banget, jadi pamor loose powder, khususnya translucent powder, kembali naik nih. Nah, dari sekian banyaknya translucent powder yang ada di pasaran, yang paling banyak diomongin dan dibandingkan adalah  Laura Mercier dan RCMA .

Nah, sebelumnya saya juga pernah membahas Tiga Bedak Tabur Bagus Wajib Coba, dan di artikel tersebut saya merekomendasikan RCMA Translucent Powder. Saya suka dengan bedak ini karena partikel bedak ini sangat halus dan walaupun warnanya putih, tapi ketika dipakai nggak bikin under eye menjadi ashy (abu-abu). Jadi so far, saya sih sudah cukup puas dengan si RCMA ini karena terbukti bagus untuk mencegah concealer creasing through out the day.

Tapi, akhir-akhir ini saya sering melihat kalau beberapa orang membandingkan RCMA dengan the famous Laura Mercier Translucent Setting Powder. Penasaran saya pun meminjam bedak Video Producer Female Daily, Gyanda, dan membandingkan kedua bedak tabur ini.

Baca Juga : Tiga Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

Laura Mercier atau RCMA Translucent Powder-2

 RCMA – Rp295.000,- VS Laura Mercier Rp595.000,-

Kemasan 
Dari segi kemasan tentu saja saya lebih suka Laura Mercier karena dilengkapi dengan penutup ekstra sehingga mudah untuk menakar seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Sedangkan kalau RCMA, bolongannya terlalu besar sehingga setiap saya ingin menggunakan bedak ini, produk yang keluar terlalu banyak.

Laura Mercier atau RCMA Translucent Powder-3

Tekstur & Warna
Dari segi tekstur kedua bedak ini sama-sama halus dan lembut. Setelah meresap ke kulit pun nggak meninggalkan rasa powdery atau bikin concealer terlihat cakey. Jadi nggak ada perbedaan yang significant dari segi teksturnya nih. Dari segi warna pun, menurut saya keduanya membaur dengan baik ke kulit wajah dan nggak bikin under eye terlihat putih atau abu-abu.

Laura Mercier atau RCMA Translucent Powder

Hasil Akhir
Nah, ada nih sedikit perbedaan dihasil akhirnya. Saya merasa kalau menggunakan RCMA terlalu banyak, bedak ini bisa mempertegas garis-garis halus di area kantung mata. Bedak ini juga somehow, seperti menyerap moisture pada wajah, jadi untuk yang memiliki area mata atau wajah cenderung kering baiknya menghindari bedak RCMA ini. Sedangkan Laura Mercier menurut saya, nggak terlalu mempertegas garis halus pada area mata saya.

Jadi, unggul Laura Mercier atau RCMA Translucent Powder?

Kalau untuk diri sendiri sih, saya lebih memilih RCMA karena lebih terjangkau dan hasil yang diberikan juga sudah bagus untuk sehari-hari. Namun, kalau untuk klien, apa lagi yang sudah berumur rasanya saya akan lebih memilih splurge ke Laura Mercier, sih. Jadi, kalau kamu mau beli bedak ini hanya untuk diri kamu sendiri dan merasa nggak punya banyak garis halus pada kantung mata, saya lebih merekomendasikan RCMA.