3 Foundation Ringan dari Drugstore

Nggak suka pakai foundation karena berat dan terlihat makeup-an? Tiga foundation ringan dari drugstore ini bisa kamu coba.

Ada orang yang suka foundation full coverage agar muka terlihat flawless, ada juga yang malah nggak suka pakai foundation sama sekali. Bawaannya setiap abis kondangan atau ada acara khusus, pingin langsung hapus makeup :D Biasanya, alasannya karena berat, atau muka terasa banget dempulnya saat pakai foundation.

Saya sih nggak anti foundation, tapi nggak pakai foundation  setiap hari juga. Saya pun nggak suka foundation yang thick teksturnya, karena selain nggak nyaman, menururut saya base makeup yang terlalu tebal itu justru lebih rentan sliding off atau bahkan cakey.

foundation-ringan-bagus-1

Kalau kamu nggak suka foundation yang “dempul banget” kamu bisa coba tiga foundation ringan dari drugstore ini.

L’Oreal True Match Liquid Foundation (Rp189.000,-)

Line foundation L’Oreal True Match sempat hits banget di YouTube waktu baru rilis di AS. Foundation ini ringan, nyaman dan super blendable dengan coverage yang OK. Saya juga udah nyobain beberapa jenis berbeda foundation L’Oreal True Match dan semuanya memang teksturnya enak banget, kayak pakai pelembap. Di antara semua foundation di artikel ini, L’Oreal ini yang paling bagus coverage-nya. Finish-nya satin jadi kesannya natural di wajah.

Wardah Exclusive Liquid Foundation (Rp78.000,-)

Hasil pemakaian foundation ini bisa kamu lihat di video Top 3 Waterproof Mascara. Tekstunya sangat liquid-y, dan ringan di kulit. Ada klaim matte-moist dari Wardah, tapi menurut saya hasil foundation ini dewy to the max sih.

Baca juga: 4 Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak

Coverage-nya sheer-medium, dan nggak buildable. Lebih cocok buat kamu yang cari dewy foundation tanpa perlu coverage yang terlalu full. Kekurangannya, foundation ini cepat “meleleh” dan nggak recommended untuk kulit berminyak.

Bourjois City Radiance Skin Brightening Foundation (Rp260.000,-)

Kalau yang satu ini, hasilnya sheer banget. Ketimbang memberikan coverage, foundation ini lebih memberi efek brightening dan melembapkan. Sedikit mengingatkan saya sama BB cream sih, karena teksturnya juga creamy. Saya suka hasil dari pakai Bourjois City Radiance Skin Brightening Foundation ini di bawah satu layer bedak tipis untuk sehari-hari, karena hasilnya natural dan bikin tampilan kulit lebih fresh.

Baca juga: Tips Memilih Foundation untuk Hijabers