Tips Hidung Mancung Tanpa Contouring

! Untuk sehari-hari, saya lebih suka menggunakan trik-trik berikut, untuk membuat ilusi hidung lebih mancung walau tanpa contouring.

Buat saya, selain makan waktu, penggunaan contouring terasa terlalu berat untuk daily makeup. Terkadang malah bikin muka terlihat lebih lelah dan kurang fresh. Mungkin karena saya memang nggak pernah menggunakan makeup lengkap untuk harian, bahkan foundation dan eyeliner pun saya nggak pakai. Sedangkan teknik contouring ini saya rasa akan terlihat lebih pas bila dikenakan bersama riasan wajah yang lebih lengkap.

Tapi tenang, tetap ada kok beberapa cara untuk memberi ilusi hidung mancung, walau tanpa mengaplikasikan contour. Saya biasa menggunakan trik-trik berikut untuk daily makeup, walaupun tentu hasilnya nggak semaksimal contouring. Tapi seenggaknya, trik ini membantu agar hidung saya nggak terlalu tenggelam. Atau bisa juga kalau mau menggunakan trik ini bersama dengan penggunaan contouring, agar hidung terlihat mancung maksimal :D.

IMG_0134

Cara pertama, saat membuat alis, saya membaur bagian pangkalnya lebih ke dalam. Jarak antara dua alis yang lebih dekat, akan membuat ilusi hidung terlihat lebih kecil dan tinggi. Trik ini nggak buang-buang waktu, karena dengan ataupun tanpa trik ini, saya tetap harus menggambar alis untuk daily makeup.

Tapi tentu saja tetap perhatikan bentuk wajah dan bentuk alis alami yah. Jangan sampai membuat terlalu dekat, sampai terlihat nggak natural. Kalau saya sih, cara menggambarnya tetap seperti biasa. Hanya saja saat membaurkan dengan spooly brush, saya membawanya sedikit lebih ke dalam.

Cara kedua, yang pasti juga sudah diketahui oleh banyak orang, adalah menonjolkan tulang hidung dengan menggunakan highlighter. Cukup aplikasikan sedikit saja highlighter di sepanjang tulang hidung, dan langsung akan kelihatan bedanya. Tulang hidung yang lebih menonjol akan membuat hidung terkesan lebih kecil dan runcing.

IMG_0137

Bila penggunaan shimmery highlighter dianggap terlalu berlebihan untuk daily makeup, produk ini bisa diganti dengan matte highlighter. Bisa juga menggunakan matte eyeshadow warna terang atau menggunakan bedak dan concealer yang shade-nya lebih terang dari kulit wajah kita.

Semoga tips ini membantu, yah. Dan jangan takut lagi untuk sesekali skip contour hidung :D