banner-detik

face wash cleanser

4 Produk Charcoal untuk Komedo dan Jerawat

seo-img-article

Kandungan charcoal dalam skincare bisa membantu menyerap minyak, membersihkan kotoran, dan mencegah jerawat muncul. Berikut adalah rekomendasi 4 produk dengan kandungan charcoal yang bisa kamu coba.

1. LUSH Dark Angels

darkangelsMy personal favorite! Dark Angels adalah face and body cleanser yang mengandung powdered charcoal, black sugar, dan juga rhassoul mud. Bentuknya seperti bubuk padat yang berwarna hitam pekat dan cara pemakaiannya harus dicampur dulu dengan air sebelum diratakan ke seluruh muka.

Selain untuk gentle exfoliation, Dark Angels juga bisa untuk menyamarkan kemerahan dan membersihkan pori-pori. Saya paling suka kalau sudah cuci muka dengan Dark Angels, karena efek deep-cleansing-nya benar-benar terasa tanpa bikin kulit terlalu kering. Recommended untuk kulit acne-prone juga!

2. The Body Shop Himalayan Purifying Glow Mask

himalayaaIni juga salah satu charcoal mask favorit anak-anak FD. Himalayan Purifying Glow Mask ini adalah bamboo charcoal mask yang juga mengandung organic tea tree oil, Moroccan Lava Clay, dan di dalamnya terdapat potongan daun teh hijau. Saat pertama kali dipakai ada sedikit tingling sensation yang terasa karena kandungan peppermint, tapi lama-lama kulit akan terbiasa. Wash-off mask ini bagus banget untuk eksfoliasi dan membersihkan whiteheads di sekitar hidung, plus mengeringkan jerawat yang “mata”-nya sudah keluar.

3. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

origins

Kalau masker yang satu ini mengandung activated charcoal, yaitu charcoal yang daya serapnya lebih tinggi dan bisa lebih maksimal menarik kotoran di kulit. Selain charcoal, kandungan lain untuk membersihkan pori-pori sampai ke dalam adalah White China Clay dan lecithin. Beberapa FD members yang sudah mencoba masker ini menulis kalau blackheads bisa terangkat dan ada efek glowing setelahnya!

4. Daiso Charcoal Face Mask

daisomask

Beda dengan yang lainnya, masker yang satu ini bentuknya peel-off, jadi kalau kamu punya kulit yang sensitif banget mungkin harus hati-hati memakainya. Dari review FD members yang saya baca, kebanyakan memuji Charcoal Face Mask dari Daiso ini karena harganya yang sangat murah dan efeknya yang bisa membuat kulit halus secara instan. Cuma memang ketika dikelupas dari kulit harus extra gentle karena beberapa member bilang kalau proses pengelupasannya ini terasa agak perih.

Dari semua masker di atas, ada yang sudah pernah kamu coba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment