banner-detik

dark spots brightening

3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Makeup

seo-img-article

Berbeda dari skincare, mencerahkan wajah dengan makeup nggak perlu waktu lama untuk lihat hasilnya! Tiga cara mencerahkan wajah dengan makeup ini udah saya buktikan sendiri.

Nope, saya nggak ngomongin soal pakai BB cream keputihan, atau pakai setting powder yang banyak! Itu sih bakal jadi “3 Cara Maksa Memutihkan Wajah.” Yang mau saya bahas di sini adalah beberapa trik makeup untuk dapat efek wajah lebih cerah  tanpa perlu banyak usaha.

Cerah ya, manteman, bukan lebih putih!

Baca juga: Mencerahkan Kulit, Harus Realistis

cara-mencerahkan-wajah-2

Pakai Under Eye Concealer

Wah, yang satu ini the best pokoknya. Begitu under eye circle ketutup setelah pakai concealer, saya suka ngerasa saya nggak perlu pakai apa-apa lagi, karena tampilan wajah jadi cerah dan manusiawi seketika  hahaha.

Kamu bisa coba salah satu concealer favorit editor FD. Kalau under eye kamu ungu dan vein-y banget, coba cari concealer berwarna salmon. Atau malah kamu nggak terlalu punya masalah under eye gelap? Brightening concealer yang coverage-nya tipis macam MAKE UP FOR EVER Ultra HD Concealer atau BECCA Under Eye Brightening Corrector bisa banget dicoba.

Inner Corner Highlight

Hmm…Entah kenapa modifikasi di area mata itu ngaruh banget buat saya. Belek para bintang alias inner corner highlight bisa memberi efek wajah keseluruhan lebih awake. Jangan lupa pilih highlighter/ eyeshadow shimmer yang nggak terlalu putih, nggak terlalu gold, dan hindari yang mengandung sparkle.

 review-lipstick-cascara-elrich-esqa-1

Warna Lipstik yang Tepat

Tips lawas dalam memilih lipstik adalah coba dalam kedaan bare face. Warna yang tepat akan membuat wajah lebih cerah, tanpa butuh bantuan makeup lain. Simple-nya sih, hindari lipstik yang lebih pucat dari warna alami bibir kita. Contohnya, lipstik neutral nude mungkin keren dipakai sama smokey eyes, tapi malah bisa bikin tambah pucat kalau kita nggak dandan.

Favorit saya adalah pakai lipstik warna fuchsia, atau pakai lipstick nude lalu dilayer lip gloss warna merah. Beneran deh, efeknya wajah lebih cerah dan segar.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment