banner-detik

swatches

Dupe Lipstick Kat Von D Lolita Versi Lokal

seo-img-article

Asyik, nemu lagi satu dupe lokal untuk liquid lipstick hits! Kalau bulan lalu saya menemukan dupe untuk Girlactik shade Allure, kali ini saya menemukan dupe untuk Kat Von D shade Lolita!

Berhubung meja saya di kantor seberang-seberangan sama Ochell, jadi kalau kolektor makeup yang satu ini habis belanja barang baru, pasti saya juga ikut-ikutan nyobain. Salah satu belanjaan Ochell baru-baru ini adalah Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick shade Lolita, shade terpopuler dari seri Everlasting Liquid Lipstick yang juga jadi favorit FD members.

Nah, beberapa hari yang lalu, teman saya memberikan hadiah satu liquid lipstick lokal yang juga lagi naik daun. Saat pertama kali saya coba, kok, kayak agak mirip ya, dengan Lolita-nya Kat Von D, semacam warna mauvy plum dengan greyish undertone. Langsung saja saya bandingkan dan pakai dua lipstik ini sekaligus, Lolita di bibir atas dan lipstik lokal misterius di bibir bawah. Sekilas dilihat, hampir nggak ada bedanya, lho!

Baca juga: Dupe Lipstick Jeffree Star Mannequin dari Brand Lokal

Hayo, bisa nebak nggak, apa liquid lipstick lokal yang saya pakai?

IMG_0371

katvondmfl

It’s Mad For Lipstick shade Alpha! Mad For Lipstick adalah brand lokal yang baru saja launching tahun ini. Sebenarnya saya sudah sering lihat Mad For Lipstick berseliweran di socmed, tapi belum kesampaian untuk nyoba. Eh, sekalinya nyoba, ternyata warnanya cukup mirip dengan Kat Von D Lolita.

Warna

Sebenarnya kalau dibandingkan side-to-side, warnanya nggak mirip seratus persen. Kat Von D lebih gelap dan deep-toned, sementara Mad For Lipstick satu tingkat lebih terang, cenderung warm, dan ada sedikit sentuhan terracotta. Tapi setelah Mad For Lipstick dipakai dua layer, warnanya bisa di-build up jadi lebih gelap.

Waktu saya keliling-keliling kantor untuk tanya pendapat orang-orang, hampir semua nggak ngeh kalau bibir atas dan bawah pakai lipstik yang berbeda. Baru setelah saya bilang kalau yang satu Kat Von D dan satunya lagi Mad For Lipstick, langsung pada bilang kelihatan bedanya.

IMG_0379
IMG_0354Bibir atas: Kat Von D | Bibir bawah: Mad For Lipstick

Tekstur dan Pigmentasi

Ada harga ada rupa, dari segi tekstur harus saya akui kalau Kat Von D memang juara. Formulanya pas, nggak terlalu tebal ataupun cair, saat dipakai di bibir pun warnanya langsung keluar tanpa harus berkali-kali dipulas. It’s actually one of the most comfortable liquid lipstick that I’ve ever tried. Aplikatornya juga mini dan semakin memudahkan pengaplikasian. Ditambah gagang aplikator yang langsing, saya merasa lebih bisa mengontrol tangan ketika dipakai.

Untuk Mad For Lipstick juga saya cukup suka dengan teksturnya karena dia bukan tipe liquid lipstick yang terlalu matte sampai bikin bibir jadi keriput. Warnanya hampir sama pigmented-nya dengan Kat Von D, hanya saja menurut saya Kat Von D lebih “rich” teksturnya. Cuma satu hal yang saya kurang suka dari Mad For Lipstick, yaitu ada sedikit tingling sensation saat pertama kali dipakai.

Terakhir, untuk keawetannya, baik Kat Von D maupun Mad For Lipstick sama-sama long-wearing dan tahan lama di bibir. Hanya transfer sedikit di gelas saat dipakai minum, tapi nggak fatal sampai harus touch-up.

Baca juga: Cara Cepat dan Murah Menghapus Liquid Matte Lipstick

IMG_0355Dilihat secara keseluruhan, kedua lipstik ini sama-sama bagus dan enak dipakai. Harganya memang beda cukup jauh, sih, Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick dijual seharga $20 atau sekitar Rp280.000 dan mencapai Rp350.000 jika dibeli di online shop. Kalau kamu ada budget-nya dan sudah terlanjur naksir dengan warnanya, menurut saya kualitas yang didapatkan dari Kat Von D sebanding kok, dengan harganya. Tapi kalau memang kamu mau mencari alternatif yang lebih affordable dengan warna yang hampir mirip-mirip, Mad For Lipstick (Rp130.000) bisa jadi pilihan kamu.

Baca juga: Liquid Lipstick Lokal Mulai Naik Daun, Lalu Apalagi?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment