banner-detik

acne blemishes

Obat Jerawat Buatan YouTuber Hits

seo-img-article

Meskipun sambil meringis, tapi saya adalah salah satu orang yang suka nonton video-video Dr. Pimple Popper! FD-ers ada yang suka nonton juga, nggak? 😀

Buat yang belum kenal dengan Dr. Pimple Popper a.k.a Sandra Lee, dokter yang juga seorang social media sensation ini adalah dermatologis asal California yang terkenal akan video-video “pimple-popping”-nya. Praktek Dr. Lee fokus pada ekstraksi jerawat atau komedo, yang prosesnya sering ia posting di akun-akun social media-nya. Kalau kamu penasaran, bisa langsung cek ke YouTube channel atau ke @drpimplepopper, but mind you, most of the videos are not for the faint-hearted!

Baca juga: Cara Memencet Jerawat agar Tidak Berbekas 

zjfmznk.gd_

Dr-Pimple-Popper6-700x455

Nah, bulan Oktober lalu, Dr. Lee baru aja mengeluarkan satu produk obat jerawat, yang kalau dikutip dari penjelasannya, “An acne treatment that everyone can use and see great results from.” Ada begitu banyak perawatan jerawat di luar sana, dan Dr. Lee merasa bahwa perawatan yang rumit dan membutuhkan banyak produk mungkin nggak bisa diaplikasikan ke semua orang. Karena itulah ia membuat SLMD (Sandra Lee MD) x DrPimplePopper Acne Spot Treatment berbentuk roller ball yang pemakaiannya praktis dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Key ingredient dari produk ini cukup sederhana, just a good ol’ salicylic acid (2%) yang memang sudah dikenal untuk mengatasi jerawat. Salicylic acid bisa menyerap lebih maksimal ke lapisan kulit dan membantu membersihkan pori-pori tersumbat dari kotoran dan bakteri utama penyebab jerawat. Selain itu, salicylic acid juga membantu mengeksfoliasi sel kulit mati yang menumpuk sehingga proses regenerasi kulit baru bisa berjalan lebih cepat.

Baca juga: 4 Cara Mengompres Jerawat Paling Ampuh

Spot_Treatment_1024x1024

Selain salicylic acid, ada juga bahan non-aktif lainnya yaitu ekstrak witch hazel dan alkohol (sensitive skin might want to take note). List ingredient-nya cukup singkat dan jujur saja, saya sih nggak menangkap sesuatu yang spesial dari spot treatment ini. Apalagi melihat harganya ($25 di web resmi Dr. Pimple Popper) yang sedikit di atas obat jerawat hits Mario Badescu Drying Lotion, dan berlipat-lipat di atas obat totol andalan saya, OXY 10 Maximum Strength. But who knows, mungkin racikan Dr. Pimple Popper ini berbeda dari obat totol over-the-counter lainnya?

What do you think?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment