5 Moisturizer dan Serum Korea untuk Kulit Berminyak

Meskipun cewek-cewek Korea terkenal akan kulitnya yang dewy-dewy basah, tapi banyak juga lho, skincare Korea yang bisa digunakan oleh tipe kulit berminyak. Lima moisturizer dan serum Korea inilah contohnya!

1. Mizon Snail Recovery Gel Cream

mizonsnailSalah satu produk best-seller Mizon, Snail Recovery Gel Cream ini adalah pelembap dengan tekstur gel yang mengandung hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit. Key ingredient-nya adalah 74% lendir siput yang berfungsi sebagai anti-bakteri dan juga memiliki tingkat antioksidan tinggi. Selain itu, gel ini juga nggak mengandung fragrance, jadi cukup aman untuk tipe kulit sensitif.

Baca juga: Memilih Serum Vitamin C Bagus untuk Kulit Sensitif

2. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream 

cosrxaloeveraMoisturizer ini berbentuk gel transparan dengan tekstur yang mirip jelly! Kandungan utamanya, aloe vera, sudah terkenal dengan efek soothing yang bisa menenangkan kulit saat sedang kemerahan, bahkan waktu breakout parah sekalipun. Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream ini cocok digunakan sebagai pelembap kulit berminyak karena formulanya yang oil-free, tapi tetap bisa menghidrasi karena kandungan aloe barbadensis leaf water-nya yang ada di urutan nomor satu di ingredient list. Harganya juga cukup terjangkau, cuma Rp200.000 saja di Female Daily Shop dan kamu sudah dapat spatula di dalamnya!

3. Innisfree Green Tea Seed Serum

innisfreegreenteaGreen Tea Seed Serum ini adalah salah satu serum Korea yang paling populer di FD Beauty Review. Highlight-nya adalah kandungan camellia sinensis leaf extract (ekstrak daun teh hijau) yang jadi ingredient utama dan berfungsi untuk melembapkan kulit. Ekstrak daun teh ini juga penuh akan antioksidan dan membantu mengurangi dampak buruk sinar UV seperti flek hitam atau sunburn.

4. The Face Shop Chia Seed No-Shine Hydrating Cream

tfschiaseedNo-Shine Hydrating Cream dari The Face Shop ini mengandung chia seed extract dan cotton seed extract yang memiliki fungsi mattifying. Meskipun namanya ”no shine”, tapi pelembap ini membantu memberikan ekstra hidrasi sekaligus mengontrol produksi sebum di kulit. Buat yang kulit berminyaknya sensitif dengan mineral oil, pelembap ini juga nggak mengandung mineral oil sehingga kecil risikonya untuk menyumbat pori-pori.

5. Secret Key Snail Repairing Gel Cream

secretkeysnail

Another snail mucus product worth checking out! Beberapa FD members yang punya kulit berminyak menulis review bahwa produk ini cocok banget sebagai pelembap dan membuat kulit terasa fresh. Selain snail slime, ada juga kandungan witch hazel dan aloe vera yang gentle di kulit. Teksturnya juga sangat light dan diperlukan sedikit saja untuk seluruh wajah sehingga satu jar ini bisa awet berbulan-bulan.