banner-detik

suncreens

Bisakah Mengandalkan SPF dari Moisturizer?

seo-img-article

SPF dari moisturizer memang tampak praktis. Bisa digunakan, atau masih harus pakai sunscreen terpisah?

Sebenarnya banyak sekali beauty product yang mengandalkan SPF juga di dalamnya, mulai dari day cream, BB cream, sampai foundation. Mungkin tujuannya agar kamu nggak kerja dua kali, sekali pakai kamu bisa dandan sekaligus melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari. Tujuannya sama sekali nggak salah sih, tapi memangnya cukup? Saya sendiri sempat kepancing untuk membeli produk 2 in 1 seperti ini.

skincare-bikin-jerawatan?

Sayangnya, produk ini masih kurang untuk melindungi kulitmu. Kenapa sih?Padahal sudah ada SPF 15, misalnya. Kita semua tahu, status oil free dari moisturizer enggak benar-benar bebas dari minyak, karena kandungan ini tetap ada di dalamnya. Kita nggak bisa mengandalkan SPF di dalam moisturizer karena kita pasti menggunakannya pelembap tipis-tipis, kan? Oleh karena itu, hal ini tidak disarankan karena sunscreen butuh dipakai dalam jumlah yang proper, yaitu sekitar seperempat sendok teh.

sunscreen-murah-bagus-erha-emina-review-1

Kalau seharian hanya kerja di dalam ruangan? Atau cuma di sekitar kampus dan pakai payung? Baca dulu artikel Yakin Kulit Kamu Sudah Terlindung di Balik Baju dan Payung? Buat kamu yang memang cuma di rumah atau bekerja di dalam ruangan seharian, sinar matahari somehow tetap masuk secara tidak langsung dan tetap mempengaruhi kulit kita, lho. Oleh karena itu, untuk moisturizer ber-SPF 15 atau 20 bisa saja nih kamu gunakan, kalau kamu memang benar-benar hanya di dalam ruangan atau di dalam rumah. Tapi untuk kegiatan di luar, nggak ada alasan lagi, kamu harus menggunakan the actual sunscreen dengan broad spectrum kalau kamu benar-benar ingin melindungi kulitmu. Kamu bisa coba dua sunscreen lokal bagus ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment