banner-detik

foundation

Mencoba Foundation Stick dari Mustika Ratu

seo-img-article

Karena  foundation stick kembali populer, kali ini saya mau me-review satu stick foundation dari merek lokal. Mau tahu seperti apa review-nya? Simak terus artikel ini.

Mungkin mendengar foundation stick agak seram karena foundation stick identik dengan makeup teater yang tebal layaknya topeng. Tapi, beberapa bulan ini foundation stick mulai diperkenalkan kembali oleh beberapa brand kecantikan luar seperti MAKE UP FOR EVER, Hourglass, dan Anastasia Beverly Hills. Berkat brand-brand ini, banyak beauty junkie yang mulai menggunakan foundation stick dan membantu mendompleng kepopuleran produk ini.

Selain dari influance para beauty guru, persepsi makeup jaman sekarang ini pun berbeda. Zaman sekarang, menggunakan makeup full sudah menjadi hal yang biasa, maka dari itu tren foundation stick pun mulai perlahan-lahan kembali diminati. 

mustika ratu stick foundation

Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation – Rp54.000,-

Karena itu saya pun mulai tertarik untuk mencoba foundation stick. Kali ini, foundation stick yang ingin saya coba adalah Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation.

Karena ini foundation stick, kemasannya pun simpel dengan bentuk tube bulat. Technically, produk ini nyaman banget untuk dibawa traveling karena ukurannya yang kecil dan ringan. Formula foundation stick ini creamy banget, dan glides on easily on the skin, jadi kita nggak perlu usaha banyak untuk membaurkannya. Karena teksturnya yang creamy tadi foundation ini memberikan coverage yang medium-full, tapi tetap terasa ringan saat digunakan.

Untuk pilihan warna cukup terbatas nih, karena hanya ada empat warna yang tersedia yaitu Pearly White, Smoothy Yellow, Caramel Latte dan Sweet Choco. Untuk kulit saya yang light-medium, warna yang pas adalah Pearly White yang memiliki undertone kuning.

Mustika Ratu Simply Stay Stick Foundation

Rasanya ketika saya pertama kali menggunakan produk ini adalah greasy, seperti menggunakan foundation terlalu banyak. Jadi kemarin selesai saya blend, langsung saya blot lagi dengan menggunakan selembar tissue untuk mengurangi rasa greasy tadi. Setelah di-blot, foundation ini jadi jauh lebih nyaman digunakan dan hasil akhir yang diberikan adalah matte.

Kemarin saya menggunakan foundation ini dari jam 12.00-18.00 tanpa di-set dengan bedak, dan ternyata foundation ini cukup awet dan nggak melting atau cakey. Jadi so far, saya cukup suka dengan foundation ini karena hasil akhir yang diberikan memuaskan, full coverage tanpa bikin kulit wajah seperti topeng, dan awet dipakai seharian.

Foundation ini saya rekomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit normal-oily. Untuk yang kulit kering, saya kurang rekomendasikan karena foundation model stick seperti ini bisa mempertegas kulit yang mengelupas. Tapi kalau pun mau mencoba, kamu bisa menggunakan Trick Menghindari Foundation Cracking Pada Kulit Kering.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment