banner-detik

travel

3 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Ketika Traveling

seo-img-article

Punya rencana traveling akhir tahun? Yuk, simak 3 cara untuk mencegah timbulnya jerawat ketika traveling nanti.

Coba, siapa yang nggak seneng kalau jalan-jalan untuk liburan? Pasti pada seneng dong, karena saat jalan-jalan kita bisa refreshing pikiran dari pekerjaan dan permasalahan yang ada di kantor atau rumah. Bonusnya kalau jalan-jalan ke luar negeri adalah shopping sepuasnya.

Tapi nih, biasanya kalau traveling pasti ada saja permasalahan kulit yang muncul seperti jerawat, kulit kering atau kusam. Penyebab timbulnya permasalahan ini adalah perubahan cuaca dan kondisi lingkungan sekitar yang berubah. Jadi, ketika kulit kita beradaptasi dengan keadaan sekitar, bisa ada reaksi yang timbul.

Nah, supaya kamu tetap bisa liburan dengan kulit yang flawless, yuk, lakukan tiga cara mencegah timbulnya jerawat saat traveling:

Gunakan Pelembap
Khususnya buat kamu yang melakukan perjalanan dengan pesawat. Tekanan udah di dalam kabin pesawat kadang bisa menyebabkan kulit dehidrasi. Maka dari itu penting menggunakan pelembap ketika traveling dengan jarak tempuh jauh. Kalau kamu akan menghabiskan waktu semalaman di pesawat, sangat disarankan untuk menggunakan pelembap yang lebih berat supaya kulit tetap terhidrasi.

Baca juga: Saat Gonta-Ganti Skincare Sah Dilakukan 

FACE MISH-7

Face Mist
Sama seperti poin pertama, ketika menempuh perjalanan jauh dengan pesawat ada baiknya kita menyiapkan face mist untuk mengembalikan kelembaban pada wajah. Selain itu, face mist juga berguna untuk menyegarkan wajah kita yang lelah karena duduk terlalu lama di dalam pesawat.

Baca juga: Face Mist, Penting atau Tidak?

Hindari Makeup Tebal
Baiknya ketika traveling jangan menggunakan makeup yang terlalu tebal supaya kulit bisa bernapas dan beradaptasi dengan mudah. Kalau tetap ingin terlihat cantik, kamu bisa menggunakan Tinted Moisturizer, BB Cream atau CC cream yang teksturnya lebih ringan di wajah.

Baca Juga : Tips Makeup dan Skincare Saat Traveling dari Angela Jessica, FD Top Member

Selain tiga tips di atas, ada baiknya kamu juga tetap membawa produk skincare yang biasa kamu gunakan sehari-hari. Bila kamu memiliki kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, baiknya membawa spot treatment untuk jaga-jaga. Kalau malas membawa produk skincare dalam ukuran full size, kamu juga bisa memindahkan skincare kamu ke tempat yang lebih kecil.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment