banner-detik

oily

Dua Produk Anti Minyak dari Innisfree, Mana yang Bagus?

seo-img-article

Setiap beli makeup, saya selalu tertarik dengan produk-produk yang punya fungsi anti-minyak. Selain karena memang perlu, biasanya produk dengan oil-control juga membantu pori-pori terlihat lebih smooth.

Bisa ditebak dong, kalau hampir semua primer yang saya punya memiliki bahan dasar silikon. Buat yang punya kulit oily, pasti sudah familiar banget dengan kandungan yang ampuh banget menahan minyak ini. Dari beberapa primer silicone-based yang sudah saya coba, beberapa memang bagus untuk menahan minyak, tetapi kadang suka meninggalkan rasa flaky di kulit dan bikin foundation nggak nempel. Alhasil di wajah jadi ada semacam dry patches yang tertinggal dan aplikasi foundation malah jadi susah.

Waktu traveling ke Korea beberapa bulan lalu, saya sempat direkomendasikan Innisfree No-Sebum Blur Primer oleh seorang teman. Sudah saya pakai beberapa kali dan sempat saya mention juga di artikel “3 Produk Makeup yang Dibutuhkan Kulit Berjerawat”. Primer ini cukup bagus untuk mengontrol minyak selama beberapa jam dan membuat foundation jadi terlihat halus, tapi sejujurnya saya masih penasaran dengan opsi lain kalau-kalau ada yang lebih bagus.

Kebetulan banget, beberapa waktu yang lalu Netta juga baru balik dari Korea dan membawa pulang Innisfree No-Sebum Mineral Pact. Masih dari lini yang sama, No-Sebum, dua produk ini sebenarnya berbeda tapi sama-sama punya fungsi mengontrol minyak. Nah, langsung kita tes aja, gimana? 🙂

Lihat juga: Skincare Korea untuk Jerawat

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESKiri: Innisfree No-Sebum Mineral Pact | Kanan: Innisfree No-Sebum Blur Primer

Saya memakai dua produk ini sebelah-sebelah untuk melihat bagaimana efeknya di kulit. Untuk primer, saya pakai sebelum foundation di sebelah kiri (dari layar) wajah dan nggak di-set dengan powder apapun di atasnya. Sedangkan untuk mineral pact-nya, saya juga nggak pakai primer apapun di bawahnya dan hanya memakai compact ini sebagai setting powder di atas foundation.

Saya pakai semuanya jam sembilan pagi, dan inilah hasil setelah jam tujuh malam:

SAMSUNG CAMERA PICTURESMuka sudah jauh lebih oily dan tampilannya pun nggak se-matte foto yang awal. Kalau biasanya saya selalu menghapus minyak dengan face paper, khusus hari ini nggak saya hapus sama sekali untuk melihat efek dua produk ini di kulit saya. Jujur sebenarnya agak bingung menentukan mana yang menang, karena ternyata masing-masing produk punya role-nya masing-masing. Tapi kalau harus ditarik kesimpulan, I have to say the winner is:

Innisfree No-Sebum Mineral Pact! 😀

Kenapa? Karena terbukti fungsi anti minyaknya lebih bagus dibandingkan yang primer. Bisa dilihat dari foto di atas, sisi wajah yang saya pakaikan mineral pact lebih sedikit minyaknya. Biasanya area wajah saya yang paling berminyak itu adalah pelipis dan under-eye di dekat pipi (lokasi yang aneh memang), tapi dengan Mineral Pact ini minyaknya menjadi sedikit berkurang. Sedikit shiny, tapi bukan sampai tahap yang harus di-blot atau membuat muka jadi terlalu greasy.

Sedangkan Blur Primer, meskipun lebih ada mattifying effect dan bisa membuat foundation menempel lebih baik, tapi kadar pengontrol minyaknya masih belum sebagus Mineral Pact. Ngebayangin kalau setelah pakai primer-nya lanjut pakai Mineral Pact, pasti bisa lebih maksimal lagi hasilnya!

Buat kamu yang punya teman atau saudara yang lagi di Korea, saran saya titip deh, dua produk ini. Berhubung produknya nggak ada di Indonesia (kabarnya Innisfree baru akan masuk sini Januari depan) dan kalau di Korea harganya lebih murah dibandingkan online shop, menurut saya kombinasi dua produk ini bisa bagus banget untuk kamu yang punya kulit oily. Oh ya, kalau kamu memang tertarik dengan produk-produk skincare atau makeup Korea, di Female Daily Shop juga ada banyak produk Korea baru dari brand-brand ternama, jadi bisa juga langsung cek-cek di situ ya.

So, ada yang sudah pernah coba Innisfree No-Sebum Blur Primer atau Mineral Pact? Gimana menurut kamu?

Lihat juga: Membuat Gradient Lips ala Artis Korea

Slow Down

Please wait a moment to post another comment