banner-detik

acne blemishes

5 Obat Jerawat Mahal Namun Ampuh

seo-img-article

Untuk urusan jerawat, banyak orang yang rela mengeluarkan budget ekstra demi kulit kembali seperti sedia kala. Dari sekian banyak obat jerawat high-end di luar sana, kira-kira mana yang worth it untuk dibeli? Ini beberapa rekomendasi dari Beauty Review.

1. Mario Badescu Drying Lotion ($17)

Obat totol andalan Kylie Jenner ini sudah lama menjadi cult-favorite, tapi semakin hits lagi sejak muncul di Snapchat Kylie. Mengandung salicylic acid dan sulfur untuk mengeringkan jerawat, cara pemakaian drying lotion ini cukup unik, yaitu dicelup menggunakan cotton bud sampai ke dasar botol, kemudian langsung ditotol di atas jerawat yang udah keluar matanya.

Beberapa FD-ers menulis review kalau produk ini oke banget untuk mengeringkan jerawat overnight, walaupun memakainya memang harus diseling supaya kulit nggak terlalu kering. Sayangnya produk ini belum tersedia di Indonesia dan untuk beli di online shop, harganya dibanderol sekitar Rp300.000-Rp350.000.

Lihat juga: Cara Memencet Jerawat agar Tidak Membekas

2. Bravura London Salicylic Acid 2% (£9.59)

Bravura London, natural skincare brand asal UK yang lagi cukup hits di Indonesia ini juga punya produk jagoan untuk jerawat yaitu Salicylic Acid 2%. Sesuai namanya, chemical exfoliant dengan tekstur cair ini mengandung 2% salicylic acid dan cocok dipakai untuk mengurangi jerawat aktif, bekas jerawat, komedo, dan mengontrol produksi minyak.

Cara pemakaiannya dioleskan di kulit, diamkan sepuluh menit lalu bilas dengan air. Menurut FD members yang sudah mencoba produk ini, dipakai dua atau tiga kali seminggu saja sudah memperlihatkan hasil signifikan, jadi satu botol 30ml bisa awet sampai berbulan-bulan. Sama seperti Mario Badescu Drying Lotion, Bravura Salicylic Acid 2% juga belum tersedia di Indonesia, jadi kamu harus cari di online shop dengan harga kisaran Rp350.000.

mario badescu-sidesx

3. Sampar Prodigal Pen Roller (Rp250.000)

Salah satu produk best-selling Sampar ini mengandung delapan kandungan essential oil, yaitu cinnamon, lavender, savory, thyme, oregano, rosemary, clove, dan sage. Berbeda dengan spot treatment lainnya, produk ini berbentuk roller pen yang dioleskan di atas jerawat. Ada sedikit cooling sensation yang terasa begitu diaplikasikan dan frekuensi pemakaian yang dianjurkan adalah empat kali sehari.

Lihat juga: Skincare untuk Jerawat? Cari yang Mengandung 4 Bahan Ini

4. Kypris Clearing Serum ($62)

Mungkin kamu sudah pernah membaca review Kypris Clearing Serum ini di artikel yang ditulis Deszell beberapa bulan lalu. Mengandung 30 bahan aktif natural, serum ini ditargetkan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Campuran bahan-bahan seperti zinc, tea tree, green tea, dengan plant stem cells dari daun lilac dan plant oil yang kaya akan amino acid, serum ini adalah magic potion untuk kulit bermasalah. Diaplikasikan sebelum moisturizer, Kypris Clearing Serum cocok untuk semua jenis kulit dan bahan natural yang terkandung di dalamnya juga bebas akan pestisida. Untuk harganya, Kypris Clearing Serum dijual di online shop dengan kisaran harga Rp1.200.000.

mario badescu-side

Dari semua produk di atas, ada yang sudah pernah kamu coba? Perlu nggak kira-kira dibuat versi drugstore-nya? Let me know below! 🙂

Lihat juga: Masker Kulit Berminyak Berjerawat Favorit

Slow Down

Please wait a moment to post another comment