banner-detik

eye makeup

Tips Makeup untuk Mata Sipit

seo-img-article

Banyak yang bilang kalau punya mata kecil atau sipit percuma pakai eyeshadow karena nggak akan terlihat. Coba deh, lakukan beberapa tips ini supaya eyeshadow kamu tetap terlihat walaupun mata kamu kecil atau sipit.

Belakangan ini saya lumayan sering dapet pujian dari beberapa viewer di Youtube yang bilang, walaupun mata saya sipit tapi makeup mata tetap terlihat. Di video Tutorial Makeup Ala Instagram, ada juga yang bilang makeup matanya bold banget tapi matanya nggak ‘hilang’.

Padahal pemasalahan mata saya bukan hanya mata sipit tapi juga hooded eyesLalu gimana caranya sih supaya si mata sipit dan hooded ini tetap bisa menggunakan makeup mata bold, tanpa harus takut mata terlihat jadi tambah kecil?

Tips Makeup untuk Mata Sipit-4

Pertama, ketika menggunakan eyeshadow, khususnya pada warna transisi aplikasikan sedikit lebih tinggi dari garis lipatan mata. Dan sebaiknya saat mengaplikasikan eyeshadow nggak menutup mata secara penuh, supaya kita bisa tahu kira-kira kalau nanti membuka mata akan terlihat atau nggak warna transisi ini.

Tips Makeup untuk Mata Sipit-3

Kedua, karena mata sipit memiliki ruang sempit maka saat menggunakan eyeliner janganlah terlalu tebal. Usahakan menggunakan eyeliner setipis mungkin supaya warna eyeshadow pada area kelopak tetap terlihat warnanya.

Ketiga, pemilihan bulu mata palsu juga penting nih, usahakan pilih bulu mata palsu dengan model wispy, seperti yang saya gunakan pada foto di atas. Model seperti ini akan tetap terlihat bold namun nggak bikin mata terlihat tertutup atau keberatan di bulu mata palsu.

Keempat, hindari menggunakan eyeliner hitam secara penuh pada garis bawah mata. Kalau mau menggunakan pun hanya seperempat saja dari garis mata paling luar. Pada bagian dalam gunakan eyeliner atau eyeshadow dengan warna silver atau gold yang pucat,

Tips Makeup untuk Mata Sipit-2

Kelima, ini yang cukup membantu bikin mata saya nggak hilang ketika menggunakan makeup mata bold yaitu menggunakan kontak lensa berwarna. Pilih deh lensa kontak berwarna abu-abu atau biru untuk bikin mata terlihat terbuka.Untuk rekomendasi lensa kontak, saya sudah pernag menuliskannya di artikel 5 Pilihan Softlens Bagus dan Nyaman Digunakan.

Nah, semoga artikel ini membantu ya :D.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment