banner-detik

lipstick

Pilihan Lipstik Lokal Untuk Fall Season

seo-img-article

Fall makeup look identik dengan lipstik gelap dengan tone warna earthy. Walaupun nggak secara khusus mengeluarkan produk untuk menyambut fall season, tapi ada banyak lipstik lokal yang cocok digunakan untuk melengkapi fall makeup look. 

Kalau sudah menjelang akhir tahun begini, banyak banget merek-merek makeup yang  mengeluarkan koleksi baru untuk fall season. Tapi merek lokal sendiri, setahu saya cuma brand ESQA yang mengeluarkan warna lipstik baru dalam rangka menyambut fall season. Nggak heran sih, karena di Indonesia nggak ada musim gugur, adanya musim mangga :D. Jadi sepertinya memang bukan prioritas merek-merek lokal untuk mengeluarkan produk-produk baru saat ini. Tapi walau nggak bener-bener mengalami fall season, boleh dong kita ngikutin trend makeup yang sedang ramai di luar sana?

IMG_0153

Untuk lipstik, fall makeup look identik dengan lipstik gelap dengan tone warna earthy. Buat yang pengen ngikutin trend ini, sebenernya nggak perlu beli produk-produk baru kok. Karena merek lokal pun sebenernya punya banyak pilihan warna lipstik yang cocok untuk fall season. Coba saja lihat ke meja rias masing-masing, saya yakin pasti ada setidaknya satu lipstik gelap dengan bias kecokelatan, kan?

Saya sendiri punya 6 lipstik lokal yang saya suka untuk musim ini.

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 08

IMG_0171

Warnanya cokelat dengan bias oranye yang kuat. Bias oranyenya bikin warna ini terkesan sangat hangat. Warnanya sedikit gelap, tapi juga terlihat natural untuk digunakan sehari-hari. Selain warnanya yang natural, teksturnya yang ringan dan nyaman bikin lipstik ini jadi andalan saya untuk daily makeup.

Mizzu VaLIPcious 705 Midnight Rush

IMG_0182

Warnanya merah gelap dengan bias kecokelatan yang kuat, tapi merahnya masih sangat dominan. Karena unsur warna coklatnya yang kuat, sepertinya ini adalah warna merah yang akan cocok dipakai untuk tone kulit warna apapun. Saya suka memakai lipstik ini untuk acara-acara formal.

Baca juga: Mizzu vaLIPcious Velvet Matte – FD Swatch Sister

Mineral Botanica SMLC 012 Merlot

IMG_0174

Buat yang kepingin pakai warna merah tapi masih nggak pede, Merlot bisa jadi solusi. Merlot ini warnanya coklat kemerahan dengan sedikit bias mauve. Warna merahnya terlihat jelas, tapi tetap warna paling dominan adalah coklat. Walau agak gelap dan terlihat merah, tapi di kulit saya yang medium cenderung terang, warna ini terlihat sangat natural kok.

Mirabella Colorfix Lipstick #51

IMG_0157

Warna tanah seperti ini memang sedang sangat digemari. Warna coklat gelap dan cool tone ini, walaupun gelap, tapi terkadang bikin penampilan terkesan pucat tanpa rona. Eye makeup dengan warna yang hangat/ kemerahan, yang juga merupakan trend di musim ini, bakalan cocok banget bila digunakan bersama dengan lipstik warna ini.

Baca juga: Lipstik Matte mirabella Colorfix, Pilihan Favorit di Beauty Review

Purbasari Matte Lipstick 83 Piruz

IMG_0155

Untuk penggemar warna mauve, boleh mencoba warna lama dari Lipstik Matte Purbasari. Piruz mempunyai warna mauve dengan bias kecoklatan. Di beberapa orang warna ini terlihat sangat gelap dan kurang cocok dipakai untuk sehari-hari. Tapi di saya kebetulan jatuhnya pas. Memang masih terlihat gelap sih di bibir saya, tapi nggak terlalu gelap sampai nggak bisa digunakan untuk daily look.

Baca juga: 10 Warna Pigmented Lipstik Matte Purbasari

Lip Paint 01 Magic Purple

IMG_0176

Warna terakhir yang saya pilih ini, cocok untuk penggemar warna lipstik yang ungu dan gelap. Warnanya ungu gelap, dengan sedikit bias cokelat. Saya sendiri kurang pede memakainya untuk sehari-hari. Tapi sesekali saya pakai untuk special occasion kalau sedang bosan dengan warna lipstik merah.

Kamu punya nggak warna lipstik andalan untuk fall season ini? Share di kolom komen yah ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment