banner-detik

eye makeup

Tips Membuat Winged Eyeliner untuk Mata Hooded

seo-img-article

Banyak yang bilang, mata sipit, kecil, atau kelopak mata hooded susah untuk memakai winged liner. Coba dulu deh tips ini agar winged eyeliner untuk mata hooded nggak membuat mata terlihat tambah kecil. 

Salah satu orang yang pernah bilang susah pakai winged eyeliner adalah Ochell, secara matanya sipit. Agar wing-nya kelihatan, katanya harus bikin garis eyeliner yang ekstra tebal. Untuk kasus mata sipit, ini memang bener sih.

Gimana dengan mata hooded? Mata hooded alias area kelopak mata yang sempit, karena dempet dengan browbone. Jadi kesannya kelopak mata antara ada dan tiada (halah) gitu, contohnya seperti mata saya ini.

winged-liner-hooded-eyes-1

Saya termasuk penggemar gaya winged eyeliner. Ada masanya dulu, saya kalau belum pakai winged eyeliner berasa belum dandan. Sekarang memang saya semakin sering menonjolkan bulu mata dan skip eyeliner, tapi of course nggak meninggalkan winged eyeliner, dong. Saya merasa gaya winged eyeliner bikin mata lebih ekspresif, terlebih kalau saya lagi pakai soft lense yang bisa bikin mata seakan bulat banget.  Winged eyeliner membantu elongating the shape of the eyes.

Gimana sebaiknya pemilik mata hooded memakai winged eyeliner? Nggak harus setebal mata sipit sih, tapi tetap harus ada caranya agar mata hooded nggak keliahatan semakin “berat” karena warna gelap di kelopak. Caranya, skip garis mata di bagian inner corner alias ujung dalam.

winged-liner-hooded-eyes-2

Sedikit penjelasan tentang winged eyeliner udah pernah saya bahas di sini. Intinya, mulai garis wing-nya dari luar ke dalam, dan semakin tipis begitu menuju inner corner. Dijamin, you still can rock winged eyeliner without making your eyes “disappear”. Trik lain yang saya suka adalah pakai “belek para bintang”, alias inner corner highlight, yang bisa memantulkan sinar dan memberi kesan mata lebih “terbuka”.

Semoga membantu, ya! 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment