banner-detik

sponsored post

Sunscreen Spray Praktis untuk Sehari-hari

seo-img-article

What’s your idea of perfect sunscreen?

Pastinya yang nggak lengket, nggak whitecast, dan ringan dipakai di kulit. Berhubung kulit saya oily dan acne-prone, kalau sunscreen yang dipakai terlalu berminyak, takutnya malah lengket dan bikin pori-pori tersumbat. Males kan, kalau ujung-ujungnya jadi jerawatan. Kalau whitecast, kayaknya semua orang juga nggak mau ya, mukanya kelihatan putih keabu-abuan setiap hari. Selain bisa bikin warna kulit nggak rata, makeup pun jadi lebih susah karena warnanya nggak nyatu.

Selama ini saya selalu menjauhi sunscreen berbentuk krim yang teksturnya tebal. Saya lebih prefer sunscreen dengan tekstur lightweight seperti gel, essence, atau spray. Mungkin kalau disuruh pilih dari tiga itu, bentuk spray yang paling enak karena bisa lebih gampang terserap dan membaur seamlessly di kulit, sekalipun kamu pakai makeup. Touch-up-nya juga lebih gampang dan nggak akan terasa terlalu greasy juga di kulit.

SAMSUNG CAMERA PICTURESMinggu lalu, pas banget saya lagi nyari sunscreen dan memutuskan untuk nyoba KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray SPF 50+ PA++++. Jujur, hal pertama yang membuat saya tertarik mau mencoba sunscreen ini adalah formulanya yang water-based dan fragrance free. Dari pengalaman saya beberapa kali mencoba sunscreen yang parfumnya kenceng, kulit langsung muncul bruntusan kecil-kecil, jadi sebisa mungkin saya selalu cari sunscreen yang bebas parfum.

Selain ringan di kulit karena formulanya yang water-based, KOSE Cosmeport Suncut UV Protect ini bisa dipakai setelah makeup, jadi kalau kamu lagi mau panas-panasan banget dan merasa butuh extra protection, kamu tinggal semprot sunscreen ini di atas makeup dan nggak perlu takut makeup-nya luntur.

Cara pemakaiannya kurang lebih sama seperti face mist biasa, dikocok-kocok dulu botolnya dan ambil jarak sekitar 10 cm dari wajah. Semprot rata ke arah wajah dan setelah itu tepuk-tepuk supaya lebih menyerap. Saat pertama kali disemprot, sunscreen ini terasa sedikit lebih berat dari air, which is good, karena kalau terlalu cair justru takutnya cuma “numpang lewat” saja di kulit. Awal-awal dipakai ada sedikit rasa greasy, tapi setelah beberapa menit, sunscreen ini nggak meninggalkan jejak apapun. Nyaman banget dan karena warnanya transparan, nggak ada efek whitecast sama sekali.

Fun fact tentang KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray, ternyata produk ini juga bisa dipakai untuk rambut. Supaya nggak kering terkena sinar matahari, kamu juga bisa menyemprotkan sunscreen ini ke batang rambut dan area-area yang susah dijangkau seperti tengkuk atau leher. Perlindungannya mencapai hingga enam jam dan buat kamu yang nggak bermasalah dengan kandungan fragrance, ada pilihan lain yang bisa kamu coba yaitu Pure Soap, Fruity Floral, dan Aquary Floral.

Harga KOSE Cosmeport Suncut UV Protect Spray adalah Rp180.000 untuk satu botolnya dan Rp300.000 untuk bundle berisi dua botol. Bisa langsung search di Lazada dan kamu nggak perlu keluar rumah lagi untuk repot-repot nyari!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment