Trend Makeup dan Fashion dari Jakarta Fashion Week 2017

Brand Ambassador baru Wardah sampai koleksi unik Diana Rikasari jadi top pick Female Daily di Jakarta Fashion Week 2017.

New Beauty Muses

Jakarta Fashion Week boleh jadi event tahunan fashion besar di Indonesia. But being Female Daily, of course kita paling excited dengan trend-trend kecantikan baru yang lahir di ajang ini. Di antaranya datang dari Wardah, yang juga merupakan official makeup partner JFW 2017.

Wardah memperkenalkan Raline Shah sebagai brand ambassador terbarunya, dengan debut sebagai face dari produk hits Wardah Exclusive Matte Lip Cream bareng Dewi Sandra. Mungkin kamu udah lihat juga ya, iklan TV nya yang playful banget? Matte lips is the “it” trend, dan pas banget Wardah merilis campaign-nya di ajang JFW 2017 ini.

Dewi Sandra & Raline Shah 2

Raline dan Dewi juga tampil di fashion show Youniverse, yang merupakan cara unik Wardah dalam menampilkan empat tren makeup terbarunya. Di fashion show ini Wardah menggandeng empat desainer yang masih-masing mengangkat satu tema makeup. Ada Barli Asmara yang mengangkat Serene Look (natural, matte nude hues), Zaskia Sungkar dengan koleksi Kalasenja yang menggambarkan fenomena alam dengan Genuine Look, Faithful Look bersama Ria Miranda yang menonjolkan modesty lewat warna peach  dan terakhir Brave Look bersama Dian Pelangi dengan warna lipstick merah intens dan eyeliner hitam.

Our favorite gotta be Barli’s dengan koleksinya yang bernuansa glam hippie-bohemian, pas banget dengan warna-warna dari Serene Look yang natural, namun tetap enhancing.

Barli Asmara

Ayu Gani dan Chloe ClauNggak ketinggalan  unveiling their new muses, adalah Make Over. Dua model keren, Ayu Gani dan Chloe Clau merepresentasikan dua produk bibir Make Over Liquid Lip Color dan Make Over Intense Matte Lipstick. Feminine versus edgy, Versus pun jadi tema makeup trend Make Over untuk 2017, di mana warna-warna bold dan bright menjadi fokus.

A Touch of Culture Here and There

Happa – Mel Ahyar x Andien

Screen Shot 2016-11-13 at 7.35.04 PM-side

Screen Shot 2016-11-13 at 7.51.18 PM-sideDunia mode nggak akan jauh-jauh dari unsur budaya, dan begitupun sebaliknya. Tahun ini, salah satu highlight JFW 2017 adalah koleksi “Ono Niha” dari Happa, hasil kolaborasi desainer Mel Ahyar dengan penyanyi Andien Aisyah yang terinspirasi dari suku Nias. “Ono Niha”, yang memiliki arti “anak manusia”, banyak didominasi oleh warna merah, kuning, dan hitam yang tentunya dibalut dengan warna-warna earthy seperti khaki, abu-abu, dan navy blue. Busana ready-to-wear ini juga menonjolkan keindahan kain tenun khas Nias dengan detail anyaman dan berbagai motif cetak yang colorful. Koleksi “Ono Niha” ini juga tersedia untuk laki-laki lewat lini berbeda yaitu Happa XY.

Sejauh Mata Memandang – Chitra Subiyakto

Screen Shot 2016-11-13 at 8.40.25 PM-sideBrand beberapa waktu lalu sempat booming karena scarf motif ayam yang dipakai Dian Sastro di film AADC 2 ini memperkenalkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari candi Borobudur. Di pagelaran GAIA Hypothesia JFW 2017, Chitra Subiyakto mengusung tema dari cerita Mahayana yang diwujudkan lewat motif batik cap hasil karya seniman-seniman lokal dari Jawa hingga Bali. Koleksi yang dinamakan “Patera” ini bernuansa monokrom dan total berjumlah 15 pieces. Dari mulai kain kebaya panjang hingga selendang, koleksi “Patera” menggambarkan sisi femininitas perempuan Indonesia yang anggun dan eksotis.

Sense of Fun and Youthful Touch

Schmiley Mo – Diana Rikasari 
SCHMILEY.MO37SS17DR041-sideBerawal dari passion-nya dalam mode dan blogging pada tahun 2016, Diana Rikasari merilis lini baju Schmiley Mo. Dengan konsep ready-to-wear, lini baju ini memiliki desain unik yang disesuaikan dengan karakter Diana Rikasari which is, quirky and young. Pada ajang JFW kemarin Diana Rikasari, memperkenalkan koleksi keduanya yang diberi nama Daisy Pill. Mengangkat warna-warna pastel, ke-16 desain baju ini diharapkan bisa dinikmati oleh pecinta mode yang ada di Indonesia. Nantinya, 16 desain baju ini  akan bisa dinikmati oleh pecinta mode pada bulan Desember 2016 nanti.