banner-detik

uncategorized

3 Alasan Produk Highlighter Nggak Urgent Untuk Dibeli

seo-img-article

Produk khusus untuk highlighter, sebenarnya nggak perlu-perlu amat lho, untuk dimiliki. Ini alasannya.

Sekitar dua tahun belakangan ini, selain liquid matte lipstick dan produk alis, highlighter menjadi salah satu produk makeup yang paling banyak dicari oleh beauty enthusiast. Makanya banyak brand makeup yang mengembangkan produk baru berupa highlighter, seperti rainbow highlighter atau halloween highlighter.

IMG_0156

Kehebohan tentang highlighter ini, membuat saya banyak dimintai rekomendasi highlighter yang bagus dengan harga terjangkau, oleh teman-teman saya. Rata-rata sih yang ditanyakan adalah brand lokal. Sepanjang ingatan saya, belum ada merek lokal yang mengeluarkan produk khusus untuk highlighter dengan kualitas yang bagus. Tapi sebenarnya, perlu banget nggak sih untuk memiliki produk yang khusus difungsikan sebagai highlighter? Pertanyaan ini terutama untuk pemula yang baru-baru saja belajar makeup dan budget-nya masih terbatas, ya.

Highlighter memang merupakan kunci untuk riasan yang lebih glowing dan hidup. Tapi ada beberapa alasan yang membuat saya berpendapat, bahwa sebenarnya nggak perlu-perlu amat lho, membeli sebuah produk highlighter.

IMG_0223

Kiri: Wet ‘n Wild Comfort Zone Eyeshadow Palette
Kanan: The Balm Mary-Lou Manizer

Alasan pertama saya adalah ada beberapa produk makeup lain, yang bisa kita gunakan untuk meng-highlight wajah. Pengganti highlighter yang paling gampang digunakan dan ditemui adalah nude shimmery eyeshadow. Saya malah suka sekali memakai warna paling terang dari Sariayu Eyeshadow Borneo B-03 dan Wet ‘n Wild Comfort Zone Eyeshadow Palette sebagai pengganti highlighter. Dan kedua shimmery eyeshadow yang saya sebutkan tersebut, warnanya mirip sekali dengan The Balm Mary-Lou Manizer lho. Selain shimmery eyeshadow dengan warna terang, ada juga kok beberapa produk makeup lain yang bisa digunakan sebagai pengganti highlighter.

Alasan lainnya adalah karena saya sering sekali menemui produk highlighter, satu kemasan dengan produk lain yang saya punya. Misalnya seperti pada produk blush on dua warna atau pada contour kit yang saya punya.

Alasan terakhir, karena saya sebenarnya jarang menggunakan highlighter untuk daily makeup. Apalagi kalau siang-siang, dimana wajah gampang berminyak dan berkeringat, penggunaan highlighter malah akan membuat muka terlihat lebih mengkilap. Highlighter yang saya punya lebih sering saya pakai untuk foto-foto atau untuk acara-acara spesial saja. Sekalinya saya pakai pun cukup sedikit-sedikit saja kok, karena kalau terlalu banyak malah wajah saya terlihat terlalu frosty dan nggak natural.

IMG_0152

Saya sendiri, sebagai seorang penggemar makeup, membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli satu produk yang fungsinya memang khusus sebagai highlighter, yaitu The Balm The Manizer Sister. Alasannya lebih karena kemasannya yang cute dan saya ingin mengoleksi saja. Sebelum memiliki highlighter ini, saya sebenarnya sudah merasa cukup memakai highlighter bawaan dari produk contouring kit atau memakai shimmery eyeshadow warna terang.

Tapi kalau memang ingin sekali punya, membeli sebuah highlighter yang kualitasnya bagus, nggak ada salahnya kok. Karena memang rasanya menyenangkan mengoleksi produk-produk makeup yang kita suka! 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment