banner-detik

sponsored post

Bahan-Bahan Alami Mencegah Rambut Rontok

seo-img-article

Saat ini kerontokan rambut banyak dialami dan nggak pandang bulu, tua-muda, lelaki dan perempuan bisa mengalaminya. Adakah bahan-bahan alami yang bisa mencegah rambut kita mengalami kerontokan atau bahkan kebotakan?

Kalau dari hasil tanya sana-sini dan juga googling, maka saya pun menemukan bahan-bahan alami yang ternyata bisa bermanfaat mengatasi kerontokan rambut, juga kembali menumbuhkan rambut pada mereka yang mengalami kebotakan.

Saya juga mencoba sendiri bahan-bahan alami tersebut untuk mencegah kerontokan rambut. Hmm, saya sih senang ya…karena rasanya rambut saya jadi lebih ternutrisi dengan baik. Mau tahu, bahan-bahan alami yang bisa membantu kita mencegah dan mengatasi kerontokan rambut? Inilah 3 bahan alami yang bisa kamu dapat dengan mudah, bahkan biasa tersedia di dapur lho!

bahan natural atasi rambut rontok

1. Daun Seledri

Biasanya daun seledri dipakai sebagai penyedap masakan agar jadi lebih “harum” dan segar, misalnya: ditambahkan pada sop atau pun kuah bakso. Tapi ternyata, daun seledri ini juga bermanfaat mengatasi rambut rontok dan botak.

Cara memakai seledri untuk obat rambut rontok dan menumbuhkan rambut yaitu dengan menyediakan 10 batang seledri cuci bersih dan potong. Masukkan daun seledri yang sudah dipotong-potong kecil ke dalam blender dan campurkan dengan telur. Setelah tercampur rata, oleskanlah pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat merata. Diamkan selama 30 menit, kemudian keramas menggunakan shampoo. Lakukan secara teratur paling tidak seminggu 2-3 kali.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang mudah tumbuh di pekarangan rumah ini, ternyata nggak hanya bisa mempercantik taman. Masih masuk dalam keluarga kaktus, lidah buaya memiliki sisi yang sedikit tajam, yakni pada bagian batangnya. Namun bila kamu belah, maka akan menemukan bagian “daging” yang lembut dan berlendir. Nah, bagian inilah yang bermanfaat mencegah rambut rontok dan juga kebotakan.

Cara menggunakan lidah buaya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan daun lidah buaya dan buang kulitnya. Gosokkan bagian “daging” yang lembut dan berlendir itu ke rambut dan kulit kepala secara merata. Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan selama 3-4 jam, namun jika kamu punya banyak waktu, bisa mendiamkannya semalaman. Pagi harinya cuci rambut dengan shampoo andalan hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur minimal 1 kali dalam seminggu.

3. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur dasar yang selalu ada hampir di semua masakan Indonesia. Selain untuk masakan, bawang merah juga punya khasiat lain yaitu bisa mengatasi rambut rontok dan botak. Cara pakainya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil beberapa butir bawang merah, kemudian haluskan. Setelah itu, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala serta diamkan selama sekitar 30 menit agar meresap. Terakhir bilas rambut hingga bersih pakai shampoo agar bau bawangnya hilang. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu secara teratur.

Dove Hair Fall Treatment

Nah, saya sudah mencoba ketiga bahan alami tersebut untuk mengatasi rambut rontok. Tentu saja, setelah mengaplikasikan bahan-bahan alami itu, saya #BeraniCobaLagi memakai shampoo Dove yang khusus mengatasi rambut rontok. Selain untuk membersihkan sisa-sisa masker atau creambath bahan alami, shampoo Dove Hair Fall Treatment juga menambahkan nutrisi pada kulit kepala dan batang rambut. Setelah dibilas bersih, saya pun nggak lupa mengaplikasikan conditioner Dove Hair Fall Treatment yang bersifat melapisi batang rambut dan juga menutup kutikula pada batang rambut agar terlindung sempurna dari pengaruh buruk lingkungan.

Yuk, coba praktikkan resep mencegah rambut rontok ini. Sementara untuk #BeraniCobaLagi shampoo Dove Hair Fall Treatment, kamu bisa memperolehnya secara gratis di sini. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment