banner-detik

lipstick

Dupe Lipstick Jeffree Star Mannequin dari Brand Lokal

seo-img-article

Suka warna lipstick Jeffree Star Mannequin tapi nggak suka dengan pencitraan sang CEO? Kami menemukan dupe-nya dan ini dari brand lokal lho!

Tahun 2014 adalah tahun kelahirannya tren liquid lipstick. Di tahun ini juga, Jeffree Star merilis brand kecantikannya yang diberi nama Jeffree Star Cosmetics. Sebagai produk pertamanya, Jeffree merilis Velour liquid lipstick dengan tiga pilihan warna dan sejak itu, nama brand ini langsung meroket dan menjadi salah satu liquid lipstick dengan formula terbaik.

Salah satu warna Velour liquid lipstick yang paling laris adalah Mannequin. Lipstick ini berwarna nude pink dengan sedikit sentuhan peach. Warna seperti ini pastinya banyak banget kamu temuin di brand asal US, tapi untuk brand lokal jarang banget yang punya lipstick dengan tone seperti ini, mengingat warnanya yang kurang pas untuk kulit sawo matang. Sedangkan untuk kulit light-to medium seperti saya, warna lipstick ini jatuhnya MLBB. Walaupun light, tapi nggak bikin wajah terlihat pucat atau kusam.

Dari sekian banyaknya lipstick matte lokal yang saya punya, akhirnya saya menemukan satu dupe dari Jeffree Star Mannequin. Kira-kira bisa tebak nggak brand-nya apa?

Jeffree Star VS Rollover Reaction-2 Jeffree Star velour liqud lipstick Mannequin  – Rp320.000
Rollover Reaction Lizzy – Rp119.000

Yep, it’s Rollover Reaction’s Lizzy! Sebelum kalian protes, “Mananya yang mirip? Di swatch beda banget gitu?”  Memang, ketika di-swatch, kedua lipstick ini warnanya berbeda. Lizzy terlihat lebih peach dan gelap, sedangkan Mannequin terlihat lebih light-pink. Tapi ketika digunakan pada bibir, warna lipstick ini sama banget, kok.

Dari segi nyamannya, dua-duanya nyaman dipakai. Yang membedakan hanya keawetan, sih. Jeffree Star punya hasil akhir yang dead matte dan nggak mudah transfer kemana-mana. Digunakan dua sampai tiga jam sambil dipakai minum pun masih aman. Sedangkan Rollover, karena teksturnya creamy dan nggak 100% matte, jadi digunakan minum saja kadang suka pudar. Is it a bad thing? Buat saya sih nggak, malah saya lebih suka lipstick yang mudah dihapusnya.

Jeffree Star VS Rollover Reaction-5

Di foto atas, saya menggunakan Jeffree Star Mannequin pada bibir atas ,dan Rollover Reaction pada bibir bawah. Mirip kan, kedua warna lipstick ini? Kalau disuruh memilih, saya lebih milih Rollover Reaction karena hargaya lebih terjangkau dan bisa digunakan sebagai cream blush.

Kamu sendiri, punya nggak rekomendasi dupe lipstick lain untuk Jeffree Star Mannequin? Share di comments, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment