banner-detik

uncategorized

5 Rekomendasi Produk Water-Based

seo-img-article

Mungkin kamu penasaran kenapa produk water-based atau berbahan dasar air lagi booming banget sekarang ini. Berikut penjelasan dan lima rekomendasi produknya.

Produk-produk makeup dan skin care water-based pasti sudah tidak asing lagi buat kita semua. Mulai dari cleanser, cushion sampai mascara sekarang sudah banyak sekali yang ingredientnya berbasis air. Saya pernah baca di website theblondesalad, bahwa semakin banyak kandungan air pada produk itu maka teksturnya akan semakin tipis dan kulit kita juga akan dengan mudah menyerapnya. It works well di kulit saya yang bertipe kombinasi, karena bahan dasar air ini tidak akan memberikan minyak yang berlebih pada wajah dan bentuknya yang sangat cair memang dapat melembabkan wajah saya.

Dalam hal foundation misalnya, saya cenderung lebih memilih produk water based karena nyaman digunakan dan lebih efisien. Selain itu saya juga menghindari makeup yang terlihat heavy karena insecure sekali akan terlihat ketebelan. Untuk bagian wajah lain, seperti alis dan bulu mata saya juga suka menggunakan produk water based karena dapat memberikan efek yang tahan lama. Berikut 5 rekomendasi produk water based yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

1. Skin Aqua UV Moisture Milk

Dibalik teksturnya yang super tipis dan cair, produk ini mengandung bahan-bahan yang dapat melindungi kulit kamu dari sinar UV. Selain melembabkan, produk ini juga dapat melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Saya memilih produk ini sebagai moisturizer andalan karena SPF 50 nya yang membuat saya merasa tidak perlu memakainya berulang-ulang, jadi cukup sekali saja di pagi hari sebelum beraktivitas. Produk keluaran Rohto ini juga dapat dijadikan sebagai base makeup kalau dilihat dari tulisan di kemasannya. Tapi sebelum pakai makeup, saya lebih memilih tetap menggunakan primer setelah moisturizer ini, karena featurenya yang itu gak begitu ngaruh di saya. Kalau sebagai moisturizer dan sunscreen, saya masih bisa acungkan jempol untuk produk ini.

2. Make Up For Ever Water Blend Foundation

Water Blend ini merupakan pengganti dari saudaranya yang sudah ngehits duluan yaitu Face and Body Liquid. Mungkin bagusnya Face and Body Liquid semua orang juga sudah tau ya. Namun bagi saya Water Blend dapat tetap menjadi andalan karena again, teksturnya yang cair, bahkan lebih cair dari produk yang sebelumnya, sehingga sangat mudah digunakan dan diblend. Foundation super tipis seperti ini memang tidak terlalu mampu menutupi imperfection yang ada di wajah kamu, but don’t worry, it’s buildable! So, gak jadi masalah juga untuk kamu yang butuh coverage lebihSelain itu yang membuat saya suka adalah hasil akhirnya, produk ini membuat wajah saya glowing namun tetap terlihat natural.

1

3. Evian Mineral Water Spray

Untuk water spray yang ini, mungkin saya tidak perlu banyak omong lagi. Sebagian besar orang sudah tau dan mungkin sudah memakai produk ini. Saya menjadikan produk ini sebagai rekomendasi andalan karena buat saya water spray ini cukup praktis. Selain bisa menjadi facial spray untuk freshening, produk ini juga bisa dipakai sebagai makeup setting spray. Ekonomis, kan?

4. Corine de Farme Purity Micellar Water

Saya menggunakan micellar water dari Corine de Farme ini sebagai cleanser terakhir setelah mencuci muka dengan sabun untuk lebih mengangkat sisa-sisa kotoran. Produk ini menjadi andalan saya karena pemakaiannya yang mudah, yaitu hanya menggunakan kapas saja tapi tetap efektif membersihkan wajah. Untuk mengangkat sisa makeup dan mengangkat residu setelah mencuci muka, produk ini juga bekerja sangat baik. Dengan isi yang banyak, micellar water ini memang terbilang well functioned dan juga awet dipakai berbulan-bulan.

5. Maybelline Great Lash Clear Mascara

Saya menjadikan mascara water based ini sebagai andalan karena saya suka sekali dengan makeup yang minimalis. Teksturnya yang cair dan bening bisa dijadikan sebagai coat dari mascara yang sudah kita pakai sehingga bisa menjadi lebih tahan lama. Selain di bulu mata, saya juga suka menggunakan mascara ini pada alis saya. Bagi saya yang kemampuan menggunakan produk alisnya sangat kurang, mascara ini sangat menolong dalam hal merapikan alis. Alis saya bentuknya cenderung sudah tebal, jadi saya lebih prefer merapikannya dengan threading dan menggunakan mascara ini sebagai brow gel.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment